Saya ingin mencapai 70 Kg

Posts tagged ‘paspor’

Gw terbang ke Kuwait

Proses yang amat panjang serumit pertimbangan-pertimbangan gw sewaktu mengambil keputusan ini.

Akhirnya proses permohonan paspor selesai juga,
Visa selesai juga,
Dan proses legalisasi Ijazah yang gw cancel sudah mendapat persetujuan.

So, hal terakhir yang harus gw lakukan adalah melawan rasa takut gw sendiri akibat trauma penerbangan gw yang pertama dan terbang ke daerah yang memiliki tingkat kecelakaan pesawat paling tinggi di dunia, 3.8% (sumber: Majalah Berita Indonesia).

Do’akan saya selamat ya.

Advertisements

Proses permohonan paspor di Jakarta Timur

Beberapa bulan yang lalu gw mengurus paspor di Cipinang, Jakarta Timur.
Karena alamat di KTP gw adalah di Jakarta Timur.

Hari pertama gw dateng, gw gak tau apa2 soal mengurus paspor itu bagaimana.
Alhasil kerjaan gw adalah tanya sana dan tanya sini tapi gw gak mau nanya biro jasa. gw malah terganggu.
Pas gw mw submit formulirnya ternyata sudah ditutup sejak jam 2.
Akhirnya gw pulang dengan pengalaman berharga
*Weleeeeh

Hari kedua gw datang lebih pagi, gw tanya sana-sini ternyata pengurusannya cukup lama.
Hari ini submit, besok ‘mungkin’ difoto, lalu beberapa hari kemudian paspornya selesai.
Untuk mempercepat proses itu, ada segerombol biro jasa yang siap membantu.
Gw ditawarin mulai dari biro jasa full-timer, tukang parkir bahkan tukan ayam goreng nawarin gw Rp. 1 Juta rupiah, paspor selesai hari itu juga.
GILA TUKANG AYAM GORENGNYA BOONG BANGET!!
Masa sih biro jasa aja maksimal janjinya besoknya selesai, dia bisa nawarin hari itu selesai.

Setelah gw memilah-milah, akhirnya gw memutuskan untuk membayar biro jasa full-timer untuk kualitas layanan yang sesungguhnya.
gw bayar 600 ribu dan gw dijanjikan bahwa paspornya selesai besok.

Kelebihan yang diberikan biro jasa:
1. Dia mampu meletakkan dokumen kita di tumpukkan paling awal dengan menyelipkan selembar uang kertas kepada petugas.
2. Dia bisa menuliskan surat pernyataan sudah tidak bekerja untuk gw. Gw sih udah bikin manual tapi kata petugasnya salah.
3. Dia bisa minta agar paspornya selesai besok kepada petugas.
4. Kita tinggal duduk, difoto, diberikan laporan oleh si biro jasa, besok tinggal ambil deh paspornya.

Yeah.. padahal gw dah gag berniat pake biro jasa. Akan tetapi sulit banget dalam keadaan gw saat itu.

Tag Cloud