Saya ingin mencapai 70 Kg

Bus adalah pilihan transportasi yang ekonomis untuk saya dan hampir semua orang yang gak punya kendaraan pribadi. Selama saya di sini rasanya suasana bus cukup aman, karena tidak pernah mendengar ada kasus pencopetan di dalam bus. Selain aman, pelayanannya gak jelek-jelek amat, tidak pernah saya lihat bus ngetem selain di terminal bus dan halte khusus untuk pemeriksaan tiket oleh petugas berseragam.

Kekurangan dari bus di sini adalah 2 jenis polusi sbb:

Polusi aroma

Kemarin sore juga saya pulang naik bus. Biasanya kalau bus terlihat penuh, saya skip saja menunggu bus berikutnya yang akhirnya datang semenit kemudian, bus yang cukup sepi penumpang. Saya cukup niat milih bus yang sepi, karena sering berdempetan dengan orang yang aromanya berbagai macam. Kalau bukan aroma bawang, biasanya ada aroma asin.

Biasanya, kuli bangunan yang bekerja di Al Hamra Tower naik bus ini untuk pulang bergerombol. Saya pernah pulang bareng mereka di bus yang kecil, penuh dan kebetulan mereka duduk tepat di depan kursi saya, aromanya seperti menempel di hidung.

Polusi suara

Selain polusi aroma, juga ada polusi suara. Polusi suara ini terbagi dalam 2 jenis: suara musik dan suara orang menelepon.

Saya masih maklum dengan orang yang mesti nyetel lagu kenceng-kenceng dari gadget nokia mereka. Mungkin, ketinggalan bawa headset atau memang berniat masang kenceng supaya seluruh penumpang ikut menikmati bersama. Sayangnya, saya gak pernah tertarik dengan lagu indiahe ataupun keroncong arab.

Yang saya sungguh sebal adalah kemarin. Ada satu bapak dari negeri piramida, dan satu lagi dari negeri bawang, ngomong di telepon keras-keras padahal hp sudah hampir nempel di mulut. Dua orang ini sampai membuat semua orang yang di depan menengok ke belakang mengira mereka lagi berantem. Karena gak bisa marah secara langsung, salah satu penumpang sempat ngomel via twitter.

Herman, kenapa sih kalau nelepon mesti RT ke semua kuping?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: