Saya ingin mencapai 70 Kg

Pertama kali ditanyakan standar gaji di Kuwait, saya melemparkan nominal yang asal-muasalnya entah dari mana. Penanya yang kedua, saya lemparkan nilai rerata dari semua ‘penaksiran gaji orang’ yang saya kenal. Penanya yang selanjutnya saya berikan nilai rerata dari semua ‘penaksiran gaji programmer’ yang saya kenal.

Setelah gak yakin dengan nominal tersebut, target jawaban berikutnya adalah anggaran belanja bulanan saya. Yaitu: sewa rumah, makan, transport dan lain-lain. Saya agak takut jawaban saya meleset dari dugaan biaya hidup si penanya mengingat saya jarang jejajan, jejalan dan jumpalitan di jalanan selama di Kuwait. Pulang kantor dan hari libur biasanya hanya tertidur di kamar atawa chatting dengan kekasih 😀

Yang lebih aneh lagi adalah menanyakan standar gaji dan biaya hidup di Saudi, Dubai, Singapore dan AS ke saya. Memangnya saya pernah bekerja disana? Saya cuma pernah bekerja di Tibet eh.. Tebet dan Kuwait kok.

Untuk itu, apabila anda dapat tawaran kerja di Kuwait, saya menyarankan untuk meng-email saya mengenai standar gaji, biaya hidup setelah mengunjungi Indeed.com ini.

Apa itu Indeed.Com?
Itu adalah job search engine, sama seperti juju, Yahoo! HotJobs, Monster atau lainnya. Kelebihannya adalah pada fitur salaries search engine, tools untuk mencari standar gaji dari pekerjaan APA di lokasi MANA.

Datanya sering di-update gak?
Sederhananya begini.
sekitar 30 menit sebelum tulisan ini, saya query pekerjaan dan lokasi saya.
Eh.. 30 menit kemudian, harga saya turun.
saya refresh-refresh terus sampai tulisan ini dipublish, masih belum naik lagi 😀

Selain standar gaji, apa saja yang perlu diketahui?
Di kuwait,
1. sewa rumah di Kuwait cukup mahal.
2. tempat hiburan di Kuwait tidak banyak.
3. musim panas di Kuwait mencapai 50 derajat, musim dingin katanya sih mencapai minus.
4. tidak semua supir taksi bisa bahasa inggris.
5. waspada homo.

Masih penasaran tentang kehidupan di Kuwait?
*Eh.. jadi gag nyambung sama judul nih..*

Yang empunya layanan bukan saya, yang embuat situs juga bukan saya. kalau isinya tidak akurat jangan tuntut saya. Lah gaji saya aja jauuuuuuuuuh lebih sedikit dari standarnya dia. Tapi semoga bisa membantu..

Advertisements

Comments on: "Job’s {Salary} Search Engine" (11)

  1. katherine said:

    hihi… ternyata, nyokap gw bener, di sana byk homo. Jangan coba2 ya.. Nanti keterusan 😀

  2. makasih mas berkunjung ke blog saya yang lama.
    Yang baru sekarang pindah di sini

    salam kenal

  3. @kath
    Jika aku homo, aku ingin kamu menjadi seorang lelaki.
    *udah ah jijik*

    @antown
    salam kenal jg. makasih buat gambarnya ya.

  4. Oh, ada tho search engine begini. Ok, makasih infonya.

  5. Waspada homo harusnya no 1 donk. 😀

  6. Set dah.. Hiburan di Kuwait sangat sedikit, dan itupun seputar ke-homo-an ? 😀

  7. pengumuman: andra kemarin disamperin cowok, yg diduga homo…. he he he

  8. udah bang, ke Irian aja

    Freeport man!!

  9. Nasrullah said:

    Brapasih standar basic di kuwait

  10. Maulana rasyidin said:

    Saya calon pekerja dikuwait….
    tepatnya dihotel didaerah kuwait city..
    dikontrak yg sdh saya tandatangani disitu tertera gaji saya sebulan KD 70.000..
    1 kuwait dinar = Rp 25.000,jd kl dikalikan 70.000 besar bener gaji saya disana….
    yg saya mao tanyakan apa bener tuh ya gaji saya segitu besarnya…???
    Mohon infonya ya….
    terima kasih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: