Saya ingin mencapai 70 Kg

Saya dengar dari Mizan dan Ali, 4 hari yang lalu terjadi bentrokan antara polisi kuwait dan pekerja dari tenaga kerja bangladesh. 16 luka-luka, 60 orang ditangkap. Ada apa ya ribut-ribut?

Pekerja dari bangladesh ini dijanjikan gaji 40 KD sebelum datang ke Kuwait, namun ternyata sampai disini hanya mendapatkan 18 KD di tangan. Perusahaan mengambil sisa 22 KD, katanya untuk biaya tempat tinggal dan kesehatan. Tidak ada libur mingguan untuk sebagian besar dari mereka, bahkan tak ada cuti sampai 2 tahun. Sangat jelas, mereka kena tipu menjadi korban dari perjanjian kerja antara Perusahaan dan agen tenaga kerja mereka.

Bukan yang pertama kalinya, sekitar 2000 orang demonstrasi minta gaji lebih besar layak. ketemu polisi. ada yang kena pukul. Akhirnya, kacau. 16 luka-luka, 60 orang ditangkap, 300 orang dipulangkan begitu saja, sisanya kerja seperti biasa.

Saya tidak tahu bagaimana orang banggali hidup dengan 18 dinar (Rp. 600 ribu) sebulan DI KUWAIT. Di Jakarta saja, nilai tersebut sudah di bawah UMR, apalagi di Kuwait yang segala-galanya serba mahal.
Kalau untuk diri sendiri saja suaangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat kurang, lalu bagaimana Pak Ismail yang diceriterakan mas Pinot bisa menyetor uang untuk sekolah anak, belanja isteri di Bangladesh?

Snitnig! Glia! Mriing!!

22 KD untuk fasilitas tempat tinggal dan makanan dari company? tidurnya musti berdesakan dengan 20an orang lainnya dalam sebuah rumah kecil dan tidak layak. Saya saja yang sekamar berdua dengan maskur sering cekcok, apalagi kalau 20an orang! Fasilitas macam apa itu?

Stean Aarb! Gak Pyuna OatK!!

sumber saya:

Yang lebih membuat saya heran, saya tidak menemukan berita tentang ini di KUWAIT TIMES. kok bisa ya?

Leave a Reply

Tag Cloud

