Saya ingin mencapai 70 Kg

New 7 Wonders memang tidak diselenggarakan secara resmi oleh PBB. Tabel peringkat yang dihasilkan pun bukan keputusan juri yang layak. Hanya vote sebanyak-banyaknya. Wajarlah, Borobudur tidak masuk di dalam tabel top 77 keajaiban alam.

Siapa sih yang tidak kenal Borobudur dan sejarahnya? pasti banyak sekali.
Masih ajaibkah candi borobudur? saya sendiri tidak pernah ke sana.
Orang Indonesia belum pernah ke Borobudur dan Bali? di Kuwait malah pengen ke pulau Failaka yang katanya panas, gak ada apa-apa selain sisa perang. Agak memalukan saya akui.

Saya mau ceritakan tentang masa kecil saya, ketika mandi di danau Toba.

Di belakang rumah (+)kakek saya di kampung, Danau toba bersama kerbau. Mandi ga pake sabun apalagi shampo. Kalau lagi nakal, saya suka berlari di air sampai ke gua kecil untuk sembunyi. Saking nakalnya, sempat sekali hampir terseret ke tengah danau tanpa memiliki keahlian berenang, cuma melompat dalam air untuk ambil nafas bertahan hidup.

Saya kembali lagi ke danau yang sama saat SMP menjelang SMA, masih di belakang rumahnya (+)kakek saya di kampung. Tapi saya tidak berani masuk ke dalam danau lagi. Bukan karena tidak bisa berenang, lah wong nilai olahraga saya diatas 8 semua. Tapi saya takut, bentuknya sudah seperti rawa, banyak eceng gondok.

Saya tidak lupa waktu itu sempat mengunjungi goa. Goa itu sudah kering. Kerbau pun semakin banyak terlihat di pinggir danau karena pinggiran danaunya semakin luas, danaunya semakin sempit. Tapi tetap saja Danau Toba itu indah, walaupun tidak seindah saat saya masih sangat kecil.

Oleh sebab itu sekarang punya keinginan untuk mengunjungi Bali. Sebelum saya sudah tua nanti, belum tentu Bali seperti sekarang, seramah dan se-eksotis yang dibicarakan orang. Lalu ke Danau Toba lagi. Sebelum tempat-tempat itu hilang..

Tapi sebelum Bali dan Danau Toba, pulau Failaka dulu deh. Mudah-mudan Tank tua yang diceritakan teman-teman masih menunggu saya di sana.

Advertisements

Comments on: "Sebelum tempat wisata itu hilang.." (2)

  1. wisatanya nanti pas musim panas berakhir.

  2. Betu sekali…
    Tempat yang dulu indah, sekarang banyak yang berubah.

    Dulu (waktu masih SD kelas 2-an), Malang itu dingin bgt. Jam 9 pagi aja masih mau pake jaket. Tp sekarang, mandi malam2 pun brani.

    Dunia sudah tua ya…?
    Dan manusia membuatnya semakin cepat tua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: