Saya ingin mencapai 70 Kg

Angka prima itu indivisible, menjadi faktor angka lainnya. Angka ini biasanya menarik perhatian para matematikawan, karena banyak soal yang tidak belum dapat dipecahkan, seperti: Apakah ada bilangan prima terbesar?. ada atau tidak, sampai saat ini belum ada yang bisa membuktikannya.

Sebagai pecandu bola dan pernah menggemari math, tentu tertarik dengan pemain-pemain kunci di Real Madrid (sebelum David Beckham hengkang) dan nomor punggung mereka: 3. Carlos, 5. Zidane, 7. Raul, 11. Ronaldo dan 23. Beckham. Saya tidak tahu apakah Florentino Pirez sengaja membuat pemain-pemain prima di Real Madrid memakai angka prima di punggung mereka. Bahkan David Beckham diberikan nomor yang tidak spesial, tapi prima: 23. Banyak gosip beredar, kepiawaian seorang David Beckham menurun drastis semenjak memakai angka ini, apakah ini termasuk dalam daftar kejadian “23 Enigma”?

Yang sudah nonton The Number 23 pasti tahu dan mengerti apakah itu Enigma 23. Suatu kepercayaan yang mengatakan bahwa semua kejadian itu terkoneksi dengan angka 23, permutasi dari 23 ataupun angka-angka lain yang berhubungan erat dengan 23. Padahal angka tetaplah angka, walaupun prima dan merupakan bilangan prima terkecil yang terdiri dari digit prima. Yang membuat angka itu spesial adalah bahwa kita percaya itu spesial. Saking ‘beriman’, orang-orang mendaftarkan cukup banyak peristiwa yang berkaitan dgn angka 23, salah-satunya bisa dilihat di youtube.

Tapi agama saya bukan Enigma 23, sehingga saya tidak percaya dengan hal-hal tersebut. Dan tidak punya waktu ngurusin angka sial lainnya. Yang sedang ada di pikiran gw saat ini adalah increment operation dari sebuah bilangan bulat positif yang baru saja saya kerjakan. Tapi sudahlah.. lha wong sudah dikerjakan.. lebih baik saya menunggu 1 tahun lagi, untuk memikirkan increment operation selanjutnya. dan saya akan bahas tentang angka 24.

Comments on: "Prima, Beckham dan Enigma" (5)

  1. hubungan angka prima dengan kehidupan? Itu sepertinya cuma dihubung – hubungkan.

  2. lenafryd said:

    gue bingung nonton the number 23!!!too addicted connect that number!!!

  3. eh tumben.
    kok sekarang jarang ngeblog lagi, len?

  4. lenafryd said:

    iya ne…sibuk kape haha…kantornya menggila,dari senin sampe sabtu mulai dari jam 9 pulang jam 9 lagi, yg ada gua teler:Pminggu ngerjain kerjaan dari kakak2 karyawanny..[untung digaji:P*rada matre:P]]cuma bisa mriksa email bentar dan sangat teramat sebentar…:(

  5. semangat deh.
    kangen membaca tulisan seorang lena 😀

Leave a Reply

Tag Cloud

