Saya ingin mencapai 70 Kg

Archive for July, 2008

Jalan kaki

Saya baru saja jalan kaki dari rumah ke Gulf Bank. Jaraknya tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat. Kira-kira dari Gedung Fasilkom sampe gerbang kutek, atau 2 kali dari jarak kantor ke halte bus deket Bizza hut.

Saya jalan mulai dari jam 5 lewat *lupa lewat berapa*, sampe sini jam 6.30. Udara musim panas masih sangat terasa. Walaupun saya jalan kaki cuma pake kaos aki-aki yang tipis, tapi tetap saja terasa gerah seperti di Jakarta siang bolong.

Ternyata, untuk sekedar mencari keringat di Kuwait, jalan kaki saja sudah cukup. Kalau mau jogging, katanya orang Kuwait biasa mulai jogging jam 9 malam bahkan jam 1 pagi di musim panas.

Sesampainya di Bank tadi, saya sempet heran dengan pintu masuknya. saya pikir akan terbuka otomatis. ternyata saya harus memasukkan kartu ATM di sebelah kiri terlebih dahulu. Saat keluar dari Bank, barulah pintunya bisa terbuka sendiri.

Di Bank, sempet ngeliat cewek-arab-cakep-naik-taksi-duduk-di-belakang.

😀

Bangladesh Workers Agitate Over Poor Pay

Saya dengar dari Mizan dan Ali, 4 hari yang lalu terjadi bentrokan antara polisi kuwait dan pekerja dari tenaga kerja bangladesh. 16 luka-luka, 60 orang ditangkap. Ada apa ya ribut-ribut?

Pekerja dari bangladesh ini dijanjikan gaji 40 KD sebelum datang ke Kuwait, namun ternyata sampai disini hanya mendapatkan 18 KD di tangan. Perusahaan mengambil sisa 22 KD, katanya untuk biaya tempat tinggal dan kesehatan. Tidak ada libur mingguan untuk sebagian besar dari mereka, bahkan tak ada cuti sampai 2 tahun. Sangat jelas, mereka kena tipu menjadi korban dari perjanjian kerja antara Perusahaan dan agen tenaga kerja mereka.

Bukan yang pertama kalinya, sekitar 2000 orang demonstrasi minta gaji lebih besar layak. ketemu polisi. ada yang kena pukul. Akhirnya, kacau. 16 luka-luka, 60 orang ditangkap, 300 orang dipulangkan begitu saja, sisanya kerja seperti biasa.
(more…)

review: jQuery in Action

(klik gambar untuk memperbesar)
Sejak kemarin malam saya membaca buku jQuery in Action yang dibeliin dari Amazon. Sambil skip beberapa bagian yang saya sudah paham, sampai tadi pagi sudah setengah saya baca dan saya semakin banyak skip halaman. Dan sore ini saya putuskan untuk skip sana sini sudah selesai dibaca.

Materinya sangat menarik buat pemula dan menengah (termasuk saya), namun menurut saya, saya tidak kehilangan apa-apa kalau skip beberapa bagian dan langsung menyimak contoh kodenya.

Banyak function, selector, expression yang tidak ada di http://visualjquery.com/, semoga http://visualjquery.com/ menambahkan lebih banyak fungsi lagi, karena selama ini saya selalu membuka halaman tersebut sambil kerja.

Kesimpulan:
Untuk pemula, buku ini bagus dari awal hingga akhir. Buat saya, bagian akhirnya cukup bermanfaat. Tapi tentu saja web designer yang sudah expert dgn jQuery ini tidak akan puas, karena penjelasannya tidak terlalu dalam. Itulah mengapa pak Didats Triadi merelakan begitu saja buku ini saya bawa pulang selama weekend.

I am using Mofuse

(klik gambar untuk memperbesar)
Adalagi layanan publikasi gratis, namanya Mofuse. Saya dikasihtahu sama ndoro kangkung.
silakan periksa ke http://anwarchandra.mofuse.mobi/ lewat mobile anda. Semoga bermanfaat.

Bangunan, Jalanan, Banggali

Bangunan di Kuwait bentuknya kotak-kotak. Warnanya kebanyakan adalah warna debu atau warna pasir. Entah itu warna asli bangunan atau bukan ya?

Jalanan di Kuwait tidak semacet Jakarta, walaupun terkadang macet juga katanya. Pengendara di Kuwait banyak yang gila, menurut cerita teman dan kadang saya lihat sendiri. Terutama kalau masih muda bawa mobil mahal gila, ngebut kayak anak setan gila. Saya 3 kali lebih hati-hati di sini untuk menyeberang, baik jalanan rame maupun sepi.

Sopir taksi maupun bus di Kuwait, kebanyakan adalah Bangladesh. Begitu pun penumpang bus, tukang bersih-bersih jalanan, satpam, cleaning service bahkan office boy di kantor pun orang bangladesh. Setiap hari saya naik taksi ketemu. naik bus ketemu. Jalan kaki ketemu. Lewatin hotel ketemu. Masuk pintu gedung kantor ketemu. Gedung kantor dibersihin, ketemu. Bahkan, hampir tiap hari denger orang Bangladesh ‘bernyanyi’: “Kana sona, kana sona, orkamne” yang artinya: “Makan tidur, makan tidur, nganggur”

Kalau lagi macet di jalan, biasanya penumpang bus pada nengok ke samping. Mencari seorang wanita untuk dilihat. Pernah saya dari bus merhatiin seorang wanita di mobilnya, cantik. Lalu saya istirahat sebentar sambil ngelihat ke belakang penasaran. Eh bener… semua arab di belakang ternyata gak ada yang absen toh, kepalanya nengok ke samping semua, sebagian cuma matanya doang. Mungkin gak ada yang merhatiin kalau gw lagi nengok ke belakang.

Eh tapi kalau ada yang ngelihatnya ke saya, saya malah takut. Kemungkinan besar itu orang homo. Apalagi kalau dari Mesir, katanyaaa…. banyak orang mesir yang homo.

Wanita itu adalah makhluk yang penting untuk dilihat. Bukan maksud saya ingin mengekspoitasi kecantikan wanita demi sebuah fantasi, tapi mereka memang sejuk di mata, walaupun gak semuanya sejuk di hati. Setidaknya, stress saya hilang sejenak, lupa kalau di Kuwait gak ada keajaiban dunia kayak di Indonesia.

Itulah yang membuat saya agak sedikit bosan tinggal di Kuwait, cuma bisa ngelihat
Bangunan, Jalanan dan Banggali tiap hari.

Rasanya ingin pulang, ketemu bidadari cantik di Jakarta. Gak apa-apa deh balik lagi jadi tukang ojek gratisan 😀

Sebelum tempat wisata itu hilang..

New 7 Wonders memang tidak diselenggarakan secara resmi oleh PBB. Tabel peringkat yang dihasilkan pun bukan keputusan juri yang layak. Hanya vote sebanyak-banyaknya. Wajarlah, Borobudur tidak masuk di dalam tabel top 77 keajaiban alam.

Siapa sih yang tidak kenal Borobudur dan sejarahnya? pasti banyak sekali.
Masih ajaibkah candi borobudur? saya sendiri tidak pernah ke sana.
Orang Indonesia belum pernah ke Borobudur dan Bali? di Kuwait malah pengen ke pulau Failaka yang katanya panas, gak ada apa-apa selain sisa perang. Agak memalukan saya akui.

Saya mau ceritakan tentang masa kecil saya, ketika mandi di danau Toba.

Di belakang rumah (+)kakek saya di kampung, Danau toba bersama kerbau. Mandi ga pake sabun apalagi shampo. Kalau lagi nakal, saya suka berlari di air sampai ke gua kecil untuk sembunyi. Saking nakalnya, sempat sekali hampir terseret ke tengah danau tanpa memiliki keahlian berenang, cuma melompat dalam air untuk ambil nafas bertahan hidup.

Saya kembali lagi ke danau yang sama saat SMP menjelang SMA, masih di belakang rumahnya (+)kakek saya di kampung. Tapi saya tidak berani masuk ke dalam danau lagi. Bukan karena tidak bisa berenang, lah wong nilai olahraga saya diatas 8 semua. Tapi saya takut, bentuknya sudah seperti rawa, banyak eceng gondok.

Saya tidak lupa waktu itu sempat mengunjungi goa. Goa itu sudah kering. Kerbau pun semakin banyak terlihat di pinggir danau karena pinggiran danaunya semakin luas, danaunya semakin sempit. Tapi tetap saja Danau Toba itu indah, walaupun tidak seindah saat saya masih sangat kecil.

Oleh sebab itu sekarang punya keinginan untuk mengunjungi Bali. Sebelum saya sudah tua nanti, belum tentu Bali seperti sekarang, seramah dan se-eksotis yang dibicarakan orang. Lalu ke Danau Toba lagi. Sebelum tempat-tempat itu hilang..

Tapi sebelum Bali dan Danau Toba, pulau Failaka dulu deh. Mudah-mudan Tank tua yang diceritakan teman-teman masih menunggu saya di sana.

Marga batak dot com

Bisnis properti bukan hanya tanah, rumah ataupun kontrakan. Beberapa domain marga batak yang terkenal, sudah diambil tapi masih diparkir (those domain are for sale).

1. http://tambunan.com/ *marga gw*
2. http://simanjuntak.com/
3. http://harahap.com/
4. http://sitompul.com/
5. http://sianipar.com/
6. http://aritonang.com/
7. http://gultom.com/
8. http://manurung.com/
9. http://hasibuan.com/
10. http://hutagaol.com/ *jualan email@hutagaol.com*
11. http://napitupulu.com/
12. http://purba.com/
13. http://rajagukguk.com/
14. http://sagala.com/
15. http://samosir.com/
16. http://www.silalahi.com/
17. http://situmorang.com/
18. http://sitorus.com/
19. http://sinaga.com/ *$3,630*
20. http://www.silalahi.com/
21. http://nasution.com/

Masih available:
1. http://www.siagian.com/
2. http://www.pardede.com/
3. http://www.baruara.com/ *marga gw juga, tambunan baruara*

Sudah dibuat situsnya, tapi statis
4. http://munte.com/
5. http://pasaribu.com/
6. http://pohan.com/
7. http://siahaan.com/ *ada forumnya*

Bukan orang batak punya
8. http://batubara.com/ *coal supply beneran :D*
9. http://nababan.com/

Dan akhirnya… ketemu blog
10. http://hutabarat.com/

Apakah benar suatu saat nanti harganya menjadi mahal? 😀

Tag Cloud