Saya ingin mencapai 70 Kg

Living Cost in Kuwait

Tempat tinggal adalah komponen paling mahal di kuwait antara 160 – 400 KD sebulan,
Biaya makan berkisar antara 2-9 KD sehari per orang, jika makan di luar rumah.
Naik bus rata-rata 200 fills, naik taxi tergantung supirnya, lihat review taksi bang al ajah..

kalau anda jomblo, biaya hidup minimal menghabiskan 100 KD
kalau punya istri belum punya anak, tanya didats ajah
menurut penjelasan mas Pinot di milis indo_kuwait yang saya kutip dari sini.

– Sewa apartemen 200 KD
– Belanja groseri bulanan max 120 KD-an
– Komunikasi internet & henpon max 40 KD-an
– Transportasi (taxi) max 45 KD-an
– Makan minum (krn masak sendiri) di restoran/kafe max 20 KD-an

Jadi rutin bulanan spend maximum approx 425 KD

Pinot
pinodita.com

Berikut ini pengeluaran pribadi saya sendiri selama satu bulan:

  • Tempat tinggal & makan dari 70 – 90 KD
  • Transportasi 15-30 KD
  • Internet 15 KD (tapi saya sharing, jadi 7.5)
  • Telekomunikasi 7-15 KD
  • Lain-lain, 30 – 60 KD

Tips berhemat di Kuwait:

  • Gizi makan bukanlah sesuatu yang baik untuk dihemat, lebih baik masak sendiri jika ingin hemat
  • Carilah taksi langganan yang murah, musim panas boo, masa jalan kaki ke halte
  • Telpon ke Indonesia pake Skype lebih murah

Saya mohon maaf apabila data diatas kurang akurat, semoga membantu.

Comments on: "Living Cost in Kuwait" (24)

  1. waduh, mahal juga ya kalau dikonversi ke Rupiah… Makan sehari bisa Rp 70000 – Rp 315000…

    Tapi ga besar pasak daripada tiang kan? hehehe…

  2. @charles, tapi itu bukan biaya makan gw karena gw lebih sering makan di rumah (masakan ibu kos) 😀

    di indonesia lebih enak kalo soal makanan, tinggal turun kebawah ada soto ayam, ketoprak, gado-gado *duh jadi laper guaaa*

  3. Wah mahal juga…

  4. ada resto indo di sana?

  5. pernah sekali ditunjukkin sama bos.
    tapi cuma ngelihat tempatnya doang

  6. sebentar lg q kerja di kuwait gaji saya 150kd kira2 cukup g y buat biaya hidup dsana?

    reply:
    Dapet fasilitas apa lagi selain gaji?

  7. numpang nanya mas…

    klo nyari apartmentnya buat sendiri kira2 gampang gak ya?
    atau ada referensi situs web nya yg nawarin apartment, soalnya dari hasil googling saya lumayan mahal2 dan rata2 yg di posting di webnya apartment mewah.sementara saya nyari yg murah meriah aja dibawah sekitar 100 sd 150 KD.
    saya bulan februari ini berangkat kesana.
    klo ada ym add saya ya mas… ym saya joe_zaputra@gmail.com

    makasih

  8. Tanya ya, kalau USD5000 per bulan kira-kira offeringnya bagus gak buat single?

    Thanks

  9. @mas yuan :
    tergantung mas, klo akomodasi,visa dan flight sudah dicover. rate itu bagus kok.

  10. @Mas juxta:
    USD5,000 per bulan sudah package, ditambah annual return flight, insurance, paid holiday dan bonus. Gimana ya kira-kira …

  11. menurut saya itu tawaran yang bagus.
    kalau masih mikir-mikir, sini buat saya aja deh :p

  12. @mas Yuan:
    Hajar bos.. bagus kok.klo mikirin biaya hidup sih tergantung orangnya. Saya yg kontrak dengan inclusive rate (semua bayar sendiri) berani datang kekuwait 🙂

  13. @Mas Andra dan Mas Juxta:
    Thanks buat pencerahannya, soalnya Saya buta banget soal Kuwait, nanti kalau sudah fix, boleh kontak2 lagi ya …

  14. halo semua bang Andra n mas juxta…(:
    by the way bloleh ikut nanya ga nih…?kebetulan sy dapat tawaran fix untuk kerja di hotel di kuwait as a waiter ,dengan Gaji 200KD di luar tips….gaji tersebut reasonable ga yaa??dengan living cost di sana.

    fasilitas : – tempat tinggal
    – one meals during the work
    – flight ticket roundtrip

    orang kita byk ga yg ada disana? n apa mereka ada pertemuan rutin?

    mohon balasanya ya bg Andra n mas Juxta

    Thanks bgt sebelumnya

  15. Andra,
    Do you know the price for 2nd hand car?

    how about foreign female live in Kuwait?
    Do they has freedom as in Indonesia?
    Allow to work?

  16. utk non-muslim, kira2 ada kendala utk hidup dan bekerja di kuwait ?

  17. @Tongat

    ga ada masalah.
    saya sendiri adalah non-muslim

  18. Mas Andra

    Aku dapet tawaran alghanim 850 KD net, diambil nggak yaa??? no allowance

    Thanks

    Farid

  19. Dedi arifin said:

    Mas saya mau numpang tanya nie,saya dpt twaran kerja di kuwait di toyota al sayeer sbg mekanik dngan gaji 7jta rupiah,dpt akomodasi dan makan.kira2 saya ambil atau tdk ya mas?klo 7jt dikursin ke dinar brapa mas?dngan gaji sgtu kita bisa nyimpen atau ngirim duit ke indo brapa mas?trima kasih atas bantuanya tlong di bls mas…

  20. ikut nimbrung donk,aq ditawarin kerja hotel dikuwait biaya 19 jt,ktnya jd room service ada gak yg tau berapa gajinya,kt ptnya sich gaji 105 kd,cukup gak yach gaji segitu buat hidup n kirim uang

  21. hiii… Numpang tanya jg donk…
    Klo dpt tawaran dgn gaji150KD dgn fasilitas tmp tinggl,transport,food,airfare,medical treatment bgmana nih…
    Ambil ato nggak…

    TQ

Leave a Reply

Tag Cloud

