Saya ingin mencapai 70 Kg

Archive for June, 2008

Firefox 3 mengunduh file .7z


Dan akhirnya ‘heng’

Advertisements

Blog aggregator pencari dinar

Bulan lalu sewaktu saya, didats, maskur dan bang al lagi nongkrong bareng di tempatnya adien, sempet ngomongin soal blog agregator yang ngumpulin bloggerblogger indonesia yang ada di kuwait dan (hopefully) banyak bercerita tentang kehidupan masing-masing di kuwait. dan sampe sekarang itu hanyalah sekadar wacana.. *maaf cuman bisa manas-manasin doang, sekalian ngetes scribfire doang kok*

Living Cost in Kuwait

Tempat tinggal adalah komponen paling mahal di kuwait antara 160 – 400 KD sebulan,
Biaya makan berkisar antara 2-9 KD sehari per orang, jika makan di luar rumah.
Naik bus rata-rata 200 fills, naik taxi tergantung supirnya, lihat review taksi bang al ajah..

kalau anda jomblo, biaya hidup minimal menghabiskan 100 KD
kalau punya istri belum punya anak, tanya didats ajah
menurut penjelasan mas Pinot di milis indo_kuwait yang saya kutip dari sini.

– Sewa apartemen 200 KD
– Belanja groseri bulanan max 120 KD-an
– Komunikasi internet & henpon max 40 KD-an
– Transportasi (taxi) max 45 KD-an
– Makan minum (krn masak sendiri) di restoran/kafe max 20 KD-an

Jadi rutin bulanan spend maximum approx 425 KD

Pinot
pinodita.com

Berikut ini pengeluaran pribadi saya sendiri selama satu bulan:

  • Tempat tinggal & makan dari 70 – 90 KD
  • Transportasi 15-30 KD
  • Internet 15 KD (tapi saya sharing, jadi 7.5)
  • Telekomunikasi 7-15 KD
  • Lain-lain, 30 – 60 KD

Tips berhemat di Kuwait:

  • Gizi makan bukanlah sesuatu yang baik untuk dihemat, lebih baik masak sendiri jika ingin hemat
  • Carilah taksi langganan yang murah, musim panas boo, masa jalan kaki ke halte
  • Telpon ke Indonesia pake Skype lebih murah

Saya mohon maaf apabila data diatas kurang akurat, semoga membantu.

Deposit awal di Gulf Bank: 100 Dinar

Kalau bukan karena disuruh manager, mungkin saya memilih untuk tidak membuka account di Gulf Bank atau bank apapun di Kuwait. Perihal menyimpan uang, gw memilih untuk mengirimkannya ke Indonesia. Sekalian disimpen, sekalian cadangan ‘kas negara’, siapa tahu dilanda krisis akibat naiknya harga-harga BBM.

Jadi, dengan bekal surat keterangan gaji dari perusahaan, civil id (semacam KTP di kuwait) dan rasa percaya diri yang tinggi akhirnya sore tadi turun ke Gulf Bank untuk membuka rekening. Saya disodorkan sebuah form dan saya agak grogi mengisinya (laaaah?). Di form itu, mereka minta nomor nama lengkap, tanggal lahir, civil id beserta tanggal expire civil id, nama perusahaan, posisi di perusahaan, gaji dari perusahaan, sumber pendapatan lain, tanggal mulai bekerja di perusahaan, alamat rumah, alamat kantor. Untungnya kantor gw satu gedung dengan bank ini, jadi mereka bisa isiin.

Form sudah saya isi, Didats memberitahu bahwa saya harus menyetorkan deposit awalnya. Saya memang agak blo’on soal perbankan, jadi saya gak tahu lupa kalo ada uang deposit yang harus disetorkan di awal. Nilainya adalah 100 Kuwait Dinar (sekitar 3,3 juta rupiah). Mukegile!! Saya sama sekali nggak bawa uang, dan memang tadi pagi gak punya rencana bikin account di bank. So, saya titip saja form itu di tangan sadikh, besok saya ikhlaskan setorkan uang senilai 3,3 juta rupiah itu *kyaaaa*.

Sebelum meninggalkan Gulf Bank, Bang Al ternyata memperhatikan informasi tentang kartu kredit di sana dan persyaratannya. Ah siyal gw ternyata masih tergolong miskin. untuk apply kartu kredit saja masih belum layak..

~besok gw dapet 100 dinar darimana coba..
~masa minta lagi ke Indonesia

😦

Plurk: Hidupku, pada sebuah garis

social networking site gak bermutu? ada juga social networking site yang bermutu. bahkan sekarang sudah semakin banyak social networking site yang bermutu. Contohnya, sekali lagi ini menurut saya loh, adalah LinkedIn, twitter dan plurk. Tapi akhir-akhir ini gw lagi seneng sama plurk, ya maklumlah gw baru daftar dan lagi lucu-lucunya.

Walaupun suatu saat nanti gw bosen juga (seperti frienster, myspace, facebook)

Belanda 1 – 3 Rusia

Kalau kita melihat sekelompok preman berbadan besar mengeroyok sekelompok anak SMP yang pulang dari sekolah, rasanya lebih seru apabila kelompok anak SMP tidak memberikan perlawanan yang berarti, apalagi kalau sampai menghajar preman ini habis-habisan.

Itulah mengapa di setiap pertandingan Euro, World Cup gw selalu senang melihat tim-tim kecil bisa mengimbangi, bahkan menelan tim-tim raksasa seperti Perancis, Italia, Belanda, Jerman, Brazil, Argentina, Inggris, Spanyol.

Tadi malam saya juga menikmati permainan yang ditunjukkan tim Rusia atas tim Belanda. Belanda memang menang telak atas Italia, Perancis dan Rumania. Tapi sepakbola bukan sekedar skill saja, yang penting itu hoki. 3 – 1 untuk kemenang Rusia atas Belanda.

Euro 2008 ini penuh kejutan.
Jangan-jangan Rusia akan bertemu Turki di final.

Lelucon batak (lagi)

Dapet dari doi, entah doi dapet darimana.

MANUHOR PULSA
Adong ma sada ama-ama sian huta pardomuan, sukses besar dalam bisnis durianna.
Panen na sukses hampir mencapai omzet 10 juta dalam 1 bulan.
Alani lumayan do untung na, gabe kepingin ma amanta i laho mar handphone
sebagaimana nadi nipi-ipihon salelengon.

Laho ma amatta i tu sada toko handphone di bilangan segitiga emas Sidikalang, alias jalan Sisingamangaraja.
Songonon ma kira-kira pembicaraan antara amanta i dohot par toko handphone on :

A : Ai laho manuhor handphone au lae, na songon dia do na pas di natua-tua songon au.
Argana hira-hira 1 tu 2 juta. Ai nasai do pe adong hepengku.
TH : Ohh … adong amang, type na NOKIA 3260, balga-balga do tombol na,
dang susa amang molo lau mamiccit nomorna. On ma contoh na amang.
Argana holan 1,5 juta do.
A : Boi .. boi ma i…  Baen ma dohot nomor na sekalian.
Pasang ma sekaligus, dang hupaboto-boto mamasang i, sekalian ma dohot pulsana.
TH : Boi amang, on ma nomor na, pillit hamu ma.
Molo pulsana, na sadia ma ta baen amang, adong 25 ribu, 50 ribu dohot 100 ribu
A : Ai hamu ma mamillit nomor nai, baen ma nomor na bagak.
Molo pulsanai si 100 ribu ma baen.
TH : Boi amang, alai sebelum hupillit no nai, ai didia do halak amang tinggal ??
A : Di pardomuan, jonok do tu tigalingga
TH : Ohh … alai hurasa amang, dang adong dope sahat jaringan tu Pardomuan.
A : Ima .. ima .. nga boi i … Baen ma 100 ribu dohot jaringan na i,
bila porlu 200 ribu pe boi, asa unang mulak-ulak iba tu Sidikkalang on.
TH : ???!!??

(more…)

Tag Cloud