Saya ingin mencapai 70 Kg

kamus di firefox

Beberapa minggu yang lalu mas Romi Hardiyanto mengingatkan saya pada addons kamus pada firefox yang saya buat 3 tahunan yang lalu.

Masih belum mengerti benar untuk keperluan apa, tetapi beliau meminta saya untuk mengupdate kembali addons yang sudah tidak berfungsi lagi pada firefox terbaru. Duh, source codenya tertinggal di Indonesia. Entah di komputer yang mana atau harddisk yang mana. Saya perlu source code itu karena commentnya beserta milestonenya masih lengkap.

Daripada membuka kode yang saya sendiri pun susah bacanya, lebih baik saya buat kembali dengan pendekatan yang berbeda:

  1. Tidak berhubungan sama server mana pun.
  2. Tidak membuka halaman atau tab baru
  3. 1 kali klik, menerjemahkan hampir semua kata
  4. Hasil terjemahan sebagai tooltip biasa (lihat screenshot diatas)

JRENG – JRENG – JRENG…
Sudah bisa digunakan, tapi belum dijual di firefox 😀

LHO KENAPA DIOMONGIN?
Saya ingin beberapa sukarelawan untuk mencobanya dan memberikan tanggapan.

mau?

Update on May 19, 2008
Komentar dari mas Sawali Tuhusetya

saya pernah juga nginstal add-ons-nya, mas andra. tapi dasar gaptek, nggak mudheng juga cara menggunakannya. hiks, jadi malu nih 😆

Mas, yang itu memang sudah tidak compatible lagi. Kalau mau, saya emailin saja yang baru (versi alpha sih)

Comments on: "kamus di firefox" (16)

  1. well.. gara2 postingan sebelum ini gw jadi tambah
    bergairah untuk berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara.

    mungkin akan istirahat ngeblog sampai addons ini dipajang di firefox 😀

  2. Seems cool…. 😀

  3. waaaaaa kereeeeen!!
    tapi lagi di kampus en di kompie ini ga ada firefox jadi ga bisa coba 😦

    btw ada yang nanya tuh, ga buat add-on buat IE? 😛

  4. @anthony
    It’s VERY cool, I thought 😀
    ~narsis

    @Clawford
    Mau sponsorin?

  5. waaaaa minta ke si bos ajah 😛
    ntar sampe kosan coba ah…

  6. mantap bro… teruskan kreasinya…
    eh kerjaan jangan ditinggal yah… hehehe
    nanti dilaporin bos..:)

  7. makasih ya, bikin saya jadi tau ttg gimana bikin firefox addon 😛

  8. @Clawford
    Bos yang mana?

    @az&fa
    Jangan dong, bang.

    @arfan
    Terima kasih juga untuk kontribusinya
    Nanti kalau dah rilis, tak masukin ucapan terima kasih deh 😀

  9. saya pernah juga nginstal add-ons-nya, mas andra. tapi dasar gaptek, nggak mudheng juga cara menggunakannya. hiks, jadi malu nih 😆

  10. Mas, yang itu memang sudah tidak compatible lagi. Kalau mau, saya emailin saja yang baru (versi alpha sih)

    so.. mau?

    (apakah cara penyampaian dan ajakan gw kurang jelas ya?)

  11. #andra, sudah ditaruh di sandbox? saya mau jadi sukarelawan 😀

  12. @rodin
    Berhubung option-nya masih belum beres, jadi belum dilempar kesana.

    Karena dari segi pendekatan solusi pun saya masih banyak dapat masukan.

    😀

  13. thanks emailnya,
    BTW, bagaimana kalau daftar katanya pakai sqlite (mozIStorageService)? belum pernah nyoba sih, tentu saja kalau ada waktu 😀 karena hanya untuk firefox 3 dan (hanya dijamin) untuk single thread saja

  14. @Rodin
    Wah, kalau mas Romi sudah nyoba, ajarin yaq

    Btw, saya sudah lempar ke sandbox tuh

    😀

  15. HI ! !

  16. Wah dra, baru tau gw kl lo bikin add-ons..mantabs

Leave a Reply

Tag Cloud

