Saya ingin mencapai 70 Kg

Siapa yang bertanggungjawab dengan Wikipedia?

Kata-kata diatas terlontar dari juri sidang Tugas Akhir gw (hampir) setahun yang lalu. Beliau mengoreksi pada bagian daftar pustaka, tepatnya pada WIKIPEDIA sebagai salah-satu referensi saya mendefinisikan sebuah istilah.

Siapa yang bertangungjawab?

Sepertinya kata-kata tersebut dapat ‘dipanjangkan’ menjadi
Jika anda sudah merasa bertanggungjawab dengan mencantumkan referensi (sumber) dalam tulisan anda, maka anda harus periksa siapa yang bertanggungjawab atas referensi anda.

😀 😀 😀 😀 😀 😀

Kalimat kunci diatas menjelaskan kepada saya pentingnya untuk mengontrol kutipan.

Hari ini saya berkunjung ke blog seseorang (saya tidak akan memberitahukan linknya dimana), dan menemukan tulisan saya di situ

Tulisan dari blog seseorang

Lalu saya periksa sumbernya, saya harap itu adalah tulisan saya.
Sumbernya adalah google

Ah siyal! Bukan saya tapi Google!

Saya yakin sekali Google telah melakukan tindakan plagiarisme terhadap tulisan saya. Saya harus menuntut 500 milyar rupiah sebagai pengganti kerugian saya secara intelektualitas *halah* karena tindakan ini.

Jangan-jangan wordpress juga plagiat, yahoo juga, live search juga, technocrat, delicious, digg, rss client, mereka semua mengkopi tulisan saya tanpa ijin.

Saya butuh pengacaraaaaa…!
Saya butuh pengacaraaaaa…!
Saya butuh pengacaraaaaa…!
Saya butuh pengacaraaaaa…!
Saya butuh pengacaraaaaa…!
Saya butuh pengacaraaaaa…!
*kok malah buka lowongan pekerjaan?*

uuukkhh sebel deeeeh akyuu.. (ngambek mode on).

Kenapa musti gw yang jadi korban? Apa mungkin karena angka lucu di bawah ini?
Lima lima lima

..Pamer.. 😀

Comments on: "Google melakukan plagiarisme terhadap tulisan saya." (19)

  1. *Ngakak guling-guling*
    Mo nuntut google musti nyiapin berapa pengacara tuh?

  2. @Amed
    Gak ada pengalaman menuntut nih.
    Kira-kira berapa ya? 😀

  3. google salah apa??
    yg goblok tuh orang yang repost tulisan lo dan menganggap ‘semua’ informasi di internet sumbernya dari google..
    anyway, tulisan lo diliat 555 kali di blog orang itu, tapi kalo di blog lo sendiri gimana?
    semoga tuhan melaknat orang2 yang copy paste tulisan… haha..

    (bagus banget kali kalo views today: 666, :p )

  4. @ibnu
    itu 555 di blog gw. kaget juga pas ngeliatnya.
    untunglah bukan 666.. 😀
    *lho

  5. sudah, anggap aja sodaqoh 😀

  6. sabar mas-sabar mas, …:)

  7. @dadan
    tapi saya tidak bisa mengikhlaskan begitu saja, bung.
    pikiran dan intelektualitas saya serasa diinjak-injak.
    *hiperbol

    @faridyuniar
    lepasin gw.. lepasin gw..!
    *halah

  8. Tulisan di internet memang sering di-copy-paste, Anda bisa menulis komentar di artikel yang copy-paste, atau ngirim email ke pelaku copy-paste. Pertama minta agar dia mencantumkan nama penulis asli dan membuat link ke blog Anda.

    Link sangat berharga untuk meningkatkan PR/pagerank (ranking di search engine).
    Terbukti blog saya langsung mendapat PR 5 dalam waktu 2 bulan.

    Anda juga bisa membuat halaman serupa ini:
    http://tutorialgratis.wordpress.com/pembajakan-blog/
    dan tunjukkan kepada pelaku copy-paste.

  9. @Okta
    kalau Google yang mengutip, seharusnya PR gw 10 dong 😀

  10. […] Sumber gambar: Google (mencontoh cara pengutipan yang ada di sini […]

  11. archiethepuppy said:

    om nie ada pengacara super ampuh :D:D:D

    http://salamsurjadi.com/

  12. mungkin bukan google yang melakukan plagiat, tapi itu orang cari di google dan menemukan blog ini. hanya saja, karena nemunya dari google, jadilah dia mengaku dapet dari google. :mrgreen:

  13. @archiethepupy
    pengacara kan tajir2. kok webnya jelek banget yak.
    email yang punya ah, biar tak bagusin.

    @cK
    oh.. begitu ya..?
    😀

  14. Hwayaa.. Mbah Google kok di kambing hitamkan sih? Beliau kan cuma nyajiin info yg ada sama yang membutuhkan aja, nggak lebih kok.

    *mendadak jd pengacara, membela google* 😛

  15. alid abdul said:

    Tugas gugel cm indexing doang. Kupipesnya yg kurang ajar

  16. sepertinya itu bukan Google yang mengambilnya bang… itu sepertinya diambil oleh aggregator trus dikasih source google gto…

  17. lenafryd said:

    tul kata GHOZAN…
    Mr.Google hnya menyediakan sesuai keywordnyua…[lena SOTOY BAKSOY…]

  18. ingin sehat alami baca semua di http://herbaqu.wordpress.com

Leave a Reply

Tag Cloud

