Saya ingin mencapai 70 Kg

2 Kejadian penting sebelum tiba di kantor:

Pertama, 3 calon presiden US berkampanye tentang harga bensin. Bahkan, 2 diantaranya (Hillary Clinton & Barrack Obama) berkampanye di pom bensin. Berita dengan tema politik ini gw tonton sambil sarapan pagi.

Kedua, mengingat hangatnya pagi hari di Kuwait yang membuat gw haus, maka di perjalanan menuju halte bus gw membeli air mineral bermerek Aquafina (dari Pepsi) yang isinya 600ml dan harganya 100 fils. Jika di-rupiahkan menjadi Rp.3400,-

Kedua kejadian itu benar namun tidak berhubungan. Namun, sama-sama mengingatkan gw dengan harga bensin di Kuwait (sudah lama gw ingin nulis ini) yang hanya 65 fils per liter. Jika di-rupiahkan menjadi Rp.2210.

Jadi kesimpulannya:
1. Di US, harga bensin sedang melambung tinggi sehingga dijadikan bahan kampanye.
2. Di Kuwait, harga 600ml air mineral (Rp.3400) lebih mahal dari harga 1 liter bensin (Rp.2210).

Ketergantungan lebih dari setengah populasi manusia di bumi terhadap minyak membentuk potensi monopoli raja-raja minyak semakin besar. Lihat saja perekonomian US, sebagai negara pengkonsumsi bahan bakar minyak terbesar di dunia, semakin lama semakin buruk saja seiring naiknya harga BBM dunia. Namun hal itu justru membuat raja-raja minyak di Timur Tengah semakin makmur.

Kenapa gw pake gambar Silver Audi A8?

Not just a Silver Audi A8. It’s actually made from Silver!!!

Jika anda bermimpi untuk memiliki mobil tersebut, banguuun!!! Karena mobil diatas adalah permintaan khusus dari Sheikh Dubai. Mobil ini terbuat dari 99% perak murni. Dan harganya sudah pasti mahal. Inilah salah satu alasan gw benci sama raja-raja di Arab dan inilah alasan mengapa harga bensin bertambah tinggi setiap hari. Jika dunia ini tidak punya sumber energi alternatif yang diteliti dan diproduksi secara serius, maka perekonomian kita akan diatur oleh monopoli raja-raja minyak.

mungkin besok mereka akan request Jaguar yang terbuat dari emas 24 karat!

Tapi gw jadi pengen migrasi ke pabrik minyak nih.
Benci sih, tapi pengen juga punya jaguar emas..
;p

Advertisements

Comments on: "Di Kuwait, harga bensin lebih murah dari air mineral." (7)

  1. setelah jaguaras, lalu … ? 😀

  2. anwarchandra said:

    @dedi
    Asal jangan beli negara Indonesia. rugi.

  3. kalo pesen mobil yang adri kerdus anti aer abis brapa duit yawh?
    huehuehue

  4. beda dengan raja-raja arab ituh… sayah kok justru pingin subsidi bensin di Indonesia dialihkan ke sektor lain ajah…

    bensin di Indonesia menurut saiyah cukup murah dan akibatnya tiap tahun jumlah produksi motor kian meningkat….

    aih…

    di kuwait gitu juga nggak…???

  5. anwarchandra said:

    @kiss weapon:
    mimpi aja! bangun mas.. bangun..

    @plain love:
    Di Indonesia penjualan kendaraan bermotor perharinya mencapai angka 5000an, terbesar di Jakarta.
    JAKARTA MAKIN SUMPEK!
    Kalo di Kuwait, orang kuwait asli punya mobil rata2 5 bidjie
    1 tahun lagi dah kayak Jakarta.
    1 tahun berikutnya, dah kayak neraka.

  6. Sangar mas nek koyo mengkono

  7. maklum lah padang gurun kaya minyak tapi kurang sumber air 🙂

    huah, bulan depan BBM naik 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: