Saya ingin mencapai 70 Kg

Ngeliat situs-situs di Kuwait…
Duh, kenapa gw jadi teringat jaman dulu ya?

Jadi teringat kisah gw bersama teknologi web jaman dulu.

Pada mulanya adalah Yahoo! yang gw kenal [bukan google loh]
Ceritanya begini: awal 2002 saat gw lagi di Bandung mengikuti pelatihan Tim Olimpiade Matematika Indonesia, setiap malam temen-temen (baru) gw ngajakin ke internet. Karena Internet di Bandung cukup murah, Rp.3500 per jam, ya gw ikut-ikut aja.
Gw di perkenalkan dengan Yahoo! Mail.
Signup sebentar, langsunglah gw masukkin temen-temen gw ke daftar contact.
Dan yang kami lakukan sama-sama adalah saling mengirim email ke orang sebelah kami dengan layanan email gratis dari Yahoo!
Yang lucu saat itu adalah gw rela bersabar menunggu datangnya sebuah email datang dari salah-satu teman gw yang ada di sebelah gw. Dan setiap gw ngirimin email balasan, pastinya gak penting.
Contohnya gw kirim email ke najib, isinya cuman “hehehe”, terus dia bilang “sialan, kok isinya cuman ini doang”
Ya maap, masa’ gw cerita panjang-panjang sih lah wong orangnya ada disamping gw.
Namanya juga masih belajar.
Jadi sepertinya gw bayar warnet mahal-mahal cuma untuk dengerin mp3.

Lalu gw diperkenalkan lagi pada teknologi web lainnya bernama Google.
Karena saat itu gw tidak mencari apa-apa, iseng aja gw tulis Manchester United.
Dan hampir selama di Bandung, gw selalu melakukan hal yang sama setiap kali diajak ke Internet lagi.
Buka Yahoo!, dengerin MP3, buka google dan buka situsnya Manchester United.
Entah apa yang gw cari di situs Manchester United.
Saat itu, masih banyak situs yang tampil tanpa make-up.
Gw males juga bacanya.

Lalu gw diperkenalkan lagi pada teknologi web lainnya bernama Chatting. Kalo gak salah, IRC.
Kita semua rame-rame ke Internet untuk chatting bersama *gubrak*

Lalu temen gw bikinin milis.
apanamanyagwlupa@yahoogroups.com
Akhirnya kita bikin milis bersama, lalu saling berdiskusi dan adu jago matematika.
norak gak?

Milis asik juga.
Kemudian gw iseng-iseng gabung milis sebanyak-banyaknya mulai dari yang lokal sampai internasional
Mulai dari milis berantem sampai milis agama (tapi milis agama berantemnya lebih seru)
Akhirnya inbox gw penuh dan setiap kali gw periksa email, gw cuma ngeliatin judulnya doang.
Habis itu gw dah gak ke internet lagi. Mahal.

Tahun 2003, masuk kampus Depok.
Dan semakin lama, gw semakin mengerti untuk menggunakan Internet secara maksimal.
Ini udah ga jaman dulu lagi ya. Soalnya internet udah mulai canggih.

Tapi di tahun 2008, masuk negara Kuwait.
Ngeliat situs-situs di Kuwait…
Duh, kenapa gw jadi teringat jaman dulu ya?

Updated:
Coba aja lihat situs ini. Terkenal loh di Kuwait bahkan menurut mbak Alexa masuk top 100 kuwait.


Salam,

Anwar Chandra

Comments on: "Mengenang teknologi internet jaman dulu" (3)

  1. Pengalaman pertama di internet yang sama. 😀
    Kalo dipikir2 lagi, lucu juga ya jaman dulu. Maklum jaman masih cupu.

    “Tapi di tahun 2008, masuk negara Kuwait.
    Ngeliat situs-situs di Kuwait…
    Duh, kenapa gw jadi teringat jaman dulu ya?”

    Emang kenapa situsnya? ngak ngeh nih. ada contoh situsnya 🙂

  2. anwarchandra said:

    @EsTehManisPanas
    dah di update.
    mas, es jeruknya ada ga?

  3. Es pake panas 🙂

    Thx update nya.
    jadul banget emang. Lagi musim vintage kayaknya. 🙂

    Mungkin fungsionalnya yang dianggap penting. Tampilan hanya sebagai pemanis aja.

    Ga ngerti tulisan arab, tapi ngerti gambar mobilnya :mrgreen:

    mau es jeruk atau es jeruk panas atau es teh manis panas ?

Leave a Reply

Tag Cloud

