Saya ingin mencapai 70 Kg

Kemarin gw ke Departemen Luar Negeri di Taman Pejambon (deket atrium senen) untuk legalisasi dokumen ijazah gw.

Gw dioper ke Departemen kehakiman, untuk legalisasi dokumen (fotocopy maupun asli) ijazah gw dari deplu, harus dilegalisir dulu di departemen kehakiman.

Dan untuk itu, gw langsung ngebut ke kuningan. Departemen kehakiman.

Disana gw serahkan fotocopy ijazah gw yang sudah (dan harus) dilegalisir oleh pihak universitas / fakultas.

Eits… ternyata prosesnya memakan waktu 2 hari, dan perlembar dokumen dikenakan biaya Rp.10.000,-
Dan biaya materai Rp.6000,- yang seharga Rp.7000-

*Wadoooh gw butuh cepet nih.
*Gak jadi legalisasi karena males.

Comments on: "Legalisasi dokumen ke Departemen Luar Negeri" (7)

  1. salam..
    smangat euy!! pundi2 emas menantimu hwehehe..

  2. […] proses permohonan paspor selesai juga, Visa selesai juga, Dan proses legalisasi Ijazah yang gw cancel sudah mendapat […]

  3. gimana sukses kah………. aku baru mau mengajukan moga2 bisa saling bantu.

  4. td pagi gw dtg ke kementrian hukum & HAM, untuk Legalisasi Dokument asing, dgn penuh keribetan akhirnya selesai tuh, tp gw musti balik 2 hari kemudian dgn membawa tanda bukti pembayaran kuitansi (warna putih) sial nya tu kertas ilang. trus gmn dong? masih bs ambil dokument gw ga yah? n musti gmn ada saran ga ? 😥

  5. Niamas Estianty said:

    Ada agen yg sering sy denger dr teman2 yg sering legalisir dokumen perusahaan dan sekolah di Depkumham dan Deplu. Coba ke http://www.everydaymandarin.com

  6. […] Akhirnya gw direkomendasikan Didats untuk direkrut. Ya setelah itu, mereka langsung tilpun ke nomor hp gw saat itu. negosiasi berjalan lancar. dan akhirnya berangkat bulan Maret 2008. Kok lama ya? Pertama karena gw bilang mau ngerayain Tahun Baru di Jakarta Kedua karena ngurusnya lama. bikin paspor, nungguin Visa dan untungnya gak harus legalisasi dokumen. […]

  7. Article writing is also a excitement, if
    you be familiar with after that you can write or else
    it is complex to write.

Leave a Reply

Tag Cloud

