Saya ingin mencapai 70 Kg

Setelah calling Visa dikirimkan dari Kuwait,
Calling Visa ini kita bawa ke kedutaan Korea Selatan. Ya Enggak Lah! mesti ke kedutaan Kuwait.

Nah disana gw minta paspor gw distempel pake visa oleh konselor (consuler) .
untuk hal tersebut, gw harus dateng ke Kuningan terus ke gudangnya kedutaan yang ada di depan Mal Ambassador.
Untuk pengajuan, kita harus datang sebelum pukul 12.00 WIB.
merogoh kocek Rp. 550.000, -, menyerahkan medical test result, paspor dan calling visa.

Untuk pengambilan, kita harus datang seminggu kemudian dan mengambil dokumen kita pada pukul 15.00 WIB s/d 16.00 WIB
Namun, sayangnya dokumen gw berhasil gw dapatkan 2.5 minggu setelah pengajuan.
Kuwait flag
Nah dokumen ini diperlukan saat kita ingin terbang ke Kuwait.
Kuwait, I’m coming on March 7th.

Comments on: "Menunggu Visa di ‘The Embassy of The State of Kuwait’" (26)

  1. wah keterlaluan tuh mas sampai 2 setengah minggu…
    normalnya tiga hari aja…
    bahkan saya pernah -karena ada kenalan- pagi saya ajukan… sore sudah bisa saya ambil..
    mungkin karena tanggal 25-26 Feb mereka libur National day
    selamat datang di Kuwait… 🙂

  2. oh temannya mas didat rupanya…. nanti satu kantor???

  3. anwarchandra said:

    yup. alasannya memang karena National Day.
    Berarti pengalaman gw ini adalah contoh kasus khusus.

    normalnya berapa? 3 hari?
    oke deh kalo gitu.

    gw akan sekantor dengan guru CSS didats triadi. bangganya.
    *loh? apaansi*

  4. Katherine Arta said:

    makin lama juztru gw makin seneng!
    hehe…

  5. Jadi TKI toh???:Pdi kuwait banyak TKI dan TKW kan???tetangga gue ada 2 yang jd TKW di Kuwait…aduh sayang sekali nangboru dan amangboruny ditinggalkan tp ysudlah selamat bekerja di negeri orang jangan lupa daratan ye…keep nationalist!!!Smoga jadi Programmer handal!!!SEMANGAT!!!
    GBU

  6. Jadi TKI toh???:Pdi kuwait banyak TKI dan TKW kan???tetangga gue ada 2 yang jd TKW di Kuwait…aduh sayang sekali nangboru dan amangboruny ditinggalkan tp ysudlah selamat bekerja di negeri orang jangan lupa daratan ye…keep nationalist!!!Smoga jadi Programmer handal!!!SEMANGAT!!!
    GBU

  7. Aduh!!!komentnya lemot loading ne…eror mulu deh…:(

  8. anwarchandra said:

    bukan, mbak. tapi komentar anda sedang menunggu persetujuan dari saya.

    btw, GW BUKAN TKI or TKW.
    this is a coding professional job.
    dan disana gw bukan pembantu. melainkan muhandis. betul gak, dats.

    thanks buat SEMANGAT!!nya. lo juga semangat biar jadi arsitek yang handal.

  9. eh,
    katanya tanggal 7… mana? kagak ada… 😛

    *ngumpet*

  10. @didats
    iy tuh ngumpet drmhny[secara gue ktemu tgl 8maret dgn mendadak di minimarket tauu bli apaan]mgkn sdg dalam proses sungkeman dulu sama amangboru n nangboru..hehehe..

    @anwarchandra
    okelah kalo professional job…tapi kan TKI bukan brarti pembantu toh, itu kan makna lazim aja..lo tenaga kerja asal indonesia kan…tp ysudlah klo ta suka status TKI
    muhandis kan engineer…bukan programmer toh…
    GBU^^

  11. muhandis apaan, ndra?
    skarang masi d kuwait??

  12. […] proses permohonan paspor selesai juga, Visa selesai juga, Dan proses legalisasi Ijazah yang gw cancel sudah mendapat […]

  13. hi met kenal lae.

    untuk syarat pengajuan visa work di kuwait, medical test-nya bisa di rumah sakit mana saja?

    thanks.

  14. Bisa di klinik kesehatan yang memiliki sertifikat GAMCA.
    coba cari di http://gamcaindonesia.com/

    atau baca penjelasan dari blog lain di
    http://ardisfamily.blogspot.com/2008/04/07-kesehatan-di-kuwait.html

  15. Mas, out of curiousity, kalau sudah dapat calling visa dari kuwait, kenapa kita mesti ke kedutaan kuwait lagi sih ? sebenarnya dari kedutaan kuwait ini diperlukan untuk apa……
    pernah ada yang nekat langsung make visa itu untuk masuk ke kuwait ?
    pls advise

  16. calling visa itu bukan visa.
    jadi paspor kita musti dapat stamp visa dari kedutaan kuwait terlebih dahulu sebelum ke luar negeri.

    Nah, untuk minta visa stamp ini, saya menyerahkan calling visa yang dikirimkan dari Kuwait.

  17. Mas dan rekan sekalian, mau tanya Urgent neh. kebetulan bos ku mau ke Kuwait tapi waktunya mepet. Menurut info dari hotel di kuwait u/ short visit calling visa kita yg asli akan dikirim pihak hotel ke bandara di kuwait, lalu applicant bisa minta visanya langsung di airport kuwait. Bener ga seh???? bingung neh takutnya begitu si bos udah sampai kuwait, eh… dia ditolak masuk. Punya channel ga di kuwait yg bisa kita tanyakan langsung???? Trims yah….

  18. mas.. salam kenall buat semuaa ..

    saya mau tanyaa donks ada ga yaa info beasiswa s2 dsanaa.. trus saya seh juga pengeen jadi TKI dsanaa.. saya anak teknik informatikaa.. gmna yaa mass..

  19. yang dimaksud calling visa apa sich,..tolong penjelasanya,?

  20. @bambang:

    surat dari pemerintah Kuwait yang harus kita serahkan pada embassy Kuwait di Indonesia supaya embassy menempelkan visa di paspor kita.

  21. Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian, watch south park online

  22. lisnawati said:

    q pngn tnya?apakah di tahun ini ada visa,untuk pergi k kuwait .

  23. […] karena gw bilang mau ngerayain Tahun Baru di Jakarta Kedua karena ngurusnya lama. bikin paspor, nungguin Visa dan untungnya gak harus legalisasi […]

  24. kenapa visa saya di tolak ya?
    padahal klo memang skrg tdk ada hubungan ketenaga kerjaan terus kenapa kbri disana melegalkan?
    share sob gimana jalan keluarnya. thanks

  25. Hi bang salam kenal, ini saya dapat offer letter dr kuwait, di salah satu page nya mention bahwa saya harus, datang ke kuwait embbasy di indonesia, jadi saya bingung kenapa saya harus ke kuwait embassy, sekarang saya mengerti prosedurenya, saya pernah di oman sebelumnya, mungkin tiap negara mereka mempunya different prosedure, takes 1 or 2 months to be there or maybe more. hmmm

  26. bang boleh minta emailnya? saya mo minta pertimbangan nih, if u dont mind

Leave a Reply

Tag Cloud

