Saya ingin mencapai 70 Kg

Archive for December, 2007

Benazir Bhutto terbunuh.

Mantan Perdana Menteri Pakistan, Benazir Bhutto, setelah mengasingkan dirinya di Inggris cukup lama (8 tahun) menghindari pencobaan pembunuhan dari Taliban dan Al Qaeda, pada akhirnya disambut ratusan pendukungnya di Pakistan, Kamis lalu.
Sebelumnya, Benazir Bhutto mendapatkan ancaman pembunuhan 2 kali sebelum ia mengasingkan dirinya.
Benazir Bhutto

Dalam pejabat
18 Julai 19935 November 1996
Presiden Wasim Sajjad dan Farooq Leghari
Didahului oleh Moin Qureshi (Interim)
Digantikan oleh Miraj Khalid (Interim)
Dalam pejabat
2 Disember 19886 Ogos 1990
Presiden Ghulam Ishaq Khan
Didahului oleh Muhammad Khan Junejo
Digantikan oleh Ghulam Mustafa Jatoi

Lahir Jun 21 1953(1953-06-21)
Bendera Pakistan Karachi, Pakistan
Meninggal Disember 27 2007 (umur 54 tahun)
Rawalpindi, Pakistan
Warganegara Pakistan
Parti politik Parti Rakyat Pakistan
Agama Syiah Islam

“Kita ingin mengucilkan kelompok garis keras dan membangun Pakistan yang lebih baik,” katanya gw kutip dari sini.

Akhirnya tadi pagi saya menonton berita bahwa Benazir Bhutto telah meninggal dunia karena serangan bom bunuh diri di bandar Rawalpindi.

So, siapa lagi orang Pakistan yang akan meneruskan perlawananannya terhadap kelompok garis keras disana?

Malam Natal: Keamanan diperketat. Masih khawatir?

Seperti malam natal sebelumnya, keamanan menjadi isu utama dalam menyelenggarakan ibadah Natal di gereja. Banyak gereja telah mengkontak pos polisi terdekat untuk minta izin melaksanakan ibadah Natal sekaligus pemberitahuan dan minta kerjasamanya untuk mengamankan ibadah.
Isu keamanan ini penting mengingat apa yang telah terjadi dalam beberapa tahun yang lalu.

Bahkan gereja besar seperti Katedral disterilisasi dan mengerahkan minimal 200 personel kepolisian untuk mengamankan jalannya ibadah.

Presiden SBY telah memerintahkan Kapolro Jendral Pol Sutanto untuk menciptakan situasi keamanan yang baik agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang, khusyu tanpa diganggu apapun.

So, waspada masih diperlukan. Tapi tidak perlu terlalu khawatir.
Beberapa tips dari saya, sesuai dengan himbauan gereja tahun lalu:
1. Tidak perlu membawa alkitab dan tas (apalagi yang mencurigakan) ke dalam gereja. Karena tata ibadah telah disediakan dengan lengkap.
2. Parkirlah kendaraan anda di tempat yang aman namun cukup jauh dari tempat ibadah. Sedapat mungkin tidak ada kendaraan pribadi yang parkir di parkiran gereja karena biasanya dipakai untuk kursi tambahan.
3. Bersikap kooperatif dengan polisi dan petugas keamanan lainnya. Laporkanlah apabila anda melihat tindakan seseorang yang mencurigakan.
4. Apabila sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi, selamatkan anak-anak dan perempuan terlebih dahulu.

Selamat Hari Natal 2007 dan Tahun Baru 2008.

Jakarta macet itu sudah basi. Jakarta Panas juga basi.

Sebenarnya ini adalah postingan yang sangat basi.
Sejak saya SD, ibu guru saya bilang: “Macet bukan alasan, dari dulu Jakarta sudah macet.”
Sampai sekarang saya sudah bekerja pun masih macet.

Jakarta macet!
Jakarta macet!

Beberapa strategi yang sudah gw terapkan:
1. beli motor baru.
Walaupun sering dikata2in sama pengendara mobil, tapi gak apa-apa demi perjalanan yang tidak memakan waktu lebih dari 2 jam.

2. Berangkat pagi hari (7.30 WIB) ;p .
Kalau mau berangkat jam 6 pagi juga boleh. dulu pas sma bahkan berangkat jam 5.30 WIB.
tergantung mood.

3. Kalau ketemu jalur busway, masuk!.
Selama ini sudah cukup membantu.

Jakarta Panas !!

Selagi macet di pagi hari, kita bisa melihat dengan jelas fatamorgana yang dihasilkan panas kendaraan bermotor naik keatas. terus naik sampai ke langit dan berkontribusi dalam instalasi rumah kaca Jakarta.

Saya jadi merasa bersalah. Lalu apa yang bisa saya perbuat?

Yang saya pasti tidak dapat lakukan:
1. Menanam pohon di depan rumah. Jakarta sempit!
2. Menggunakan angkutan umum. Kan macee..t!

Yang sudah ada di pikiran saya adalah:
1. Menghemat listrik ( wedeeeh, gaya bener ). tapi kadang gw kelupaan.
2. Naik busway kalau sudah siap beroperasi.

Oleh karena itu, saat busway sudah siap beroperasi (kapan sih?) , saya akan memilih busway saja daripada naik motor.
Apa definisi saya siap beroperasi?
1. Supirnya gak rese. –> suka gak berhenti.
2. Tegas sama pengendara yang masuk jalur busway –> termasuk saya.
3. Maximal perjalanan ke kantor saya adalah 1.5 jam. –> seperti saat ini kalau pake motor.

demi Jakarta yang tidak terlalu macet, dan tidak terlalu panas.

bagaimana dengan anda?

Budaya makan orang Cina.

Setiap suku memiliki budaya masing-masing dalam melakukan beberapa hal yang diatur dalam adat.
Contohnya gw. Sebagai orang batak asli, gw wajib memanggil sebutan ‘Tulang’ kepada saudara laki-laki nyokap, dan memanggil ‘Namboru’ kepada saudara perempuan bokap.
Dan setiap berkenalan dengan orang batak yang lain (terutama yang dari kampung), gw harus menyebutkan marga gw: Tambunan. Kalau kita ternyata gak satu marga, maka gw akan ditanyakan marga nyokap. Pokoknya cari tahu apakah gw dan dia punya relasi seperti apa. gw manggil dia apa, dan sebaliknya. Itu namanya tarombo dalam adat batak.

Balik ke judulnya.
mengenai makan siang, gw gak tahu pasti adat makan orang batak seperti apa. yang pasti Bokap dan Nyokap gw bakalan marah kalau makanan yang disediain gak habis atau disisain.

Nah, kebetulan gw lagi di kantor Rodamas untuk mengerjakan sesuatu.
Disini ada makan siang gratis, dan disediakan di ruang makan.
Dari tata cara penyajian makanan, cina banget. Ada puteran ditengah, jadi lauknya bisa keliling.
Menunya pun 4 sehat. ada nasi, lauk, sayur dan buah.
Sepertinya sih prasmanan, tapi per meja.
Yaitu jika ada sekitar 6 orang dalam 1 meja, maka makanan akan disediakan.
Kalau jumlahnya masih kurang, maka akan digabungkan dengan meja yang lain.

Gw pun mulai comot dari masing-masing makanan yang ada.
Dan gw persilakan yang lain untuk mengambil.
Karena gw juga anak baru disini, jadi gw masih belum berani nambah. gengsi dong.
Tapi gw ngiler juga ngelihat perkedel tinggal satu.
Gw comot aja.
Terus ada lagi sayuran tinggal dikit.
Gw abisin aja.
Sesuai dong dengan ajaran bonyok gw: pantang makanan gag diabisin.
Tapi ternyata gw salah, ajaran bonyok gw gag bisa diterapin disini.
Bos bos di kantor gw orang cina, manajer disini pun cina, supervisor gw pun cina.
Karena tata penyajian makanan pun cina, maka kita harus makan sesuai dengan aturan makan orang cina: Jangan dihabisin.
Gw dapet info dari Ridwan (orang cina juga) tentang budaya makan cina ini.

DUh ..! bertolak belakang banget yak.
Jadi malu ;p

Udah ah. Gw makan siang dulu ya..

Tag Cloud