Saya ingin mencapai 70 Kg

Kalau misalnya ISV kecil, tidak punya metodologi, tidak punya framework, tidak punya produk, terus punya kantor sangat nyaman itu biasa.
tapi kantor gw udah bikin metodologi sendiri, framework sendiri, produk sudah matang, ISV cukup terkenal, Microsoft Certified Partner pula. Tetapi, tempat kerja tidak sebagus Sapua (ituloh,software house yang gak punya programmer, alias doyan outsource ke mahasiswa, hasilnya pun untung2an).
Well, sebenernya tidak jelek. ada AC-nya kok cukup terasa. tapi tidak sebagus yang kubayangkan saja. (mungkin harapan gw terlalu tinggi). ada di lantai 3 di gedung yang tidak punya lift. sudah biasa kok. selama ini sering naik lantai 3 ke lab MIC di gedung C Fasilkom.

Kalau soal perusahaan itu sendiri. Salut!
Dengan jumlah developer yang (saya lihat sih) tidak terlalu banyak, punya proyek yang sedemikian besar (client-nya besar) dengan cara kerja yang (menurut saya) cukup santai bahkan dalam deadline yang mendesak.
Buku-bukunya sangat banyak. Kalau saja saya punya banyak waktu untuk tidak bekerja, mungkin sekarang gw sedang menikmati beberapa buku-buku keren (Kenapa kereen?).

Yah.. hari pertama.
Di hari pertama gw ikut training SSIS dan SSRS seperti pada blog sebelumnya.
keren banget.

Yah… Hari kedua.
Hari kedua lebih kepada pengenalan apa itu BOS.NET (framework buatan perusahaan).
Apa itu Yin Yang Software Development (Metodologi yang dipakai perusahaan).
Coding standard, blah.. blah.. blah..
Yah.. sebenernya hari itu tugas gw adalah membaca dan membaca cukup banyak .PDF dan .DOC.

Dan… hari ketiga
Gw baru dengar apa itu SSIS, tiba-tiba hari ini gw melihat kata-kata itu di task list gw.
Bukan SSIS sih, tepatnya DTS karena gw masih pake dotnet 1.1 dengan framework BOS.NET (buatan perusahaan).
Gw udah muter-muter baca software requirement dan design, tetep aja masih belum bisa ngodingnya.
Where to Start?? make BOS.NET sih…

Besok.. Hari keempat.
Besok? kan sabtu??
Yup!! gw udah nyemplung ke sebuah proyek. so, sabtu bukan hari libur lagi buat gw.
Bukan karena begitu aturannya. Sebenernya bukan paksaan, tetapi lebih kepada pilihan.
Tapi begitulah passion yang gw punya.
hehehehe…

Sekian pengalaman pertama gw di dunia kerja.
Norak banget yakk gw??!! Kerjaan aja pake diposting.
maklumlah.. namanya juga dunia baru.
besok-besok gw gak terlalu banyak ngeblogin kerjaan2 gwkok.
ntar malah ngebocorin rahasia perusahaan lageee..

Comments on: "Minggu pertama di kantor.." (1)

  1. bos tau cara mghack pass boos.net g?biar bisa keluar dri aplikasi bos.net..cz prusahaan gw pke apilikasi bos.net di PDA

Leave a Reply

Tag Cloud

