Saya ingin mencapai 70 Kg

Sabtu kemarin. 30 Juni 2007.

saya gagal membawa Indonesia memenangkan Imagine Cup tahun ini.
saya gagal membawa UI ke Korea untuk Software Design tahun ini.
BAHKAN!! gagal untuk masuk 5 besar.

tapi harus berbesar hati karena menurut saya tidak ada yang cukup bagus di 5 besar pilihan juri. 3 dari 5 tim yang masuk 5 besar saya akui sangat bagus.

padahal saat tim kami (Anthony Steven yang ngomong sih, gw operator aja) presentasi, suasana sangat hangat, romantis ;p, mencair dan membeku, berapi-api dan bersemangat kayak salesman multi-level-marketing banget lah!
Dan kami ingin lakukan itu juga kepada juri-juri di Korea. kami ingin membuat mereka tertawa dan menertawakan betapa lucunya knowledge transfer yang ada sekarang ini.

Waaah… sepertinya angin surga berhembus sangat kencang. mulai dari komentar Pak Tahir, bung Zeddy sampai komentar bung Norman.

Pak Tahir (kira-kira) bilang:
“anda sebaiknya segera mendaftarkan domain anda.”
” blah .. blah .. blah .” (diselingi canda tawa mesra penuh sukacita)
“nanti kalau sudah kaya, ingat-ingat sama kita, ya. blah … blah .. blah…”
Bung Z (kira-kira) bilang:
“you (me & toto) remind me to Larry Page & Sergey Brin. your style, your peoplerank, your business model. blah … blah .. blah…”
(bedanya: LarryAndSergey pernah ditolak Yahoo! & AltaVista. kami ditolak oleh imaginecup)

stop. karena angin sorga mulai berbalik

komentar bahwa produk ini adalah community thing itu salah.
saya tidak membangun komunitas apa pun. jadi wacana Community Server tidak perlu saya lanjutkan lagi.
saya ingin semuanya masuk, because we want to impact globally,
bisa saja user tidak login, but with limited features. semudah google, semenarik surface computing.

Saya ingin menjawab pernyataan-pernyataan yang bung Norman ajukan saat exhibition disini.
Perbedaan kami dengan konsultasi gratis di ilmukomputer.com sangat jelas.
mereka hanya kasih IM account.
mereka menentukan siapakah yang menjadi expert.
kita harus distribusikan pertanyaan (copy paste) manual.
lalu menunggu masing-masing. capek.
Justru. khan hal ini yang ingin kami pecahkan.
… blah .. blah .. blah …
Mr Jonah juga menyuruh saya lihat sebuah websitenya travel partner india. ummhh… tidak ada komentar apa pun karena sudah jelas.

we are not expert exchange.
Slow response. ummh.. we think we could fix it.
it’s clear

anyway, saya harus berbesar hati. karena saya tahu bahwa juri pun amat sangat kebingungan (mungkin sampai berdebat, saling mempengaruhi, saling pusing) dan pastinya sudah berusaha dengan perundingan yang paling maksimal. good job, everybody!!
yang penting saya sudah berusaha keras, walaupun kekecewaan saya terhadap mesin pencari artikel saat ini belum dapat terpecahkan.

maaf pak Tahir, saya tidak punya uang untuk beli server sendiri. apalagi mematenkan.
kayaknya http://peoplepedia.net masih dalam tahap imagine saja. terima kasih atas komentarnya.

Z, thanks for the imagine cup. i’ve learned so much about IM application now. does Microsoft have any plan to develop a silverlight-based IM application?? he..3x

bung Norman, thanks for your advice.

bung Dondy. thanks for your smile.

Fu, sorry gw ga bisa bawa lo jalan-jalan ke Korea. padahal cewek2 disana khan lucu2.
(tapi yang ikutan imagine cup lucu2 gak??)

Fajar, JP, Bayu, Sagi, Hendrik, Katherine dan teman-teman yang udah saya peras otaknya untuk kasih komentar, pendapat dan saran.
Maaf, perjuangan ini telah berakhir sampai disini.
saya berharapsuatu saat ada solusi yang lebih baik dari google (atau Windows Live). sehingga semua orang bodoh seperti saya bisa belajar dari internet lebih mudah dan interaktif.

Ruangan R3310, R3309, R3308 dan R3307 yang pernah kami tiduri selama hampir 9 bulan ke belakang. Maaf ya, kalian belum dapat melahirkan PeoplePedia sampai saat ini.

saya jamin. gak lama lagi.
akan lahir PeoplePedia dengan nama yang lain dan developernya bukan dari kota depok ini.
mungkin Redmond atau New RedmonDelhi..

~jalanJalanDiBandung
~dikejarKejarHomo
~diikutinPreman
~ketemuWaria
~akhirnyaNyasar
~dikatainExpertExchangePula

Comments on: "We are not expert-exchange or any community thing" (10)

  1. Tenang dra, g percaya ada rencana Tuhan yang lebih besar. Kadang keberhasilan yang besar, perjalanannya juga lebih panjang. (Berusaha bijak)

  2. Yoih, tetap semangat ya Ndra.
    Yang penting lo udah dapet pengalaman berharga dan tentunya dapet banyak kenalan di sana.

    Sipp dah, selamat buat Andra dan kawan kawan

    ~kopi pes dari tempat Toto 😛
    ~gak kreatip yah gw, hehehe

  3. Wirawan Winarto said:

    Rupanya bukan cuma saya yang heran ketika tim Mahanaim tidak masuk lima besar. Bagi saya, aplikasi Silverlight yang kalian buat itu benar-benar fantastis, baik dari segi efektivitas, desain, fungsionalitas, dan impact. Jangankan lima besar, tiga besar pun mungkin boleh dianggap sebagai kandidat kuat.

    Anyway, presentasi yang bagus. Saya bisa lihat gimana Anthony presenting di sebelah saya kemarin. Rame banget. 😀

    Kalian memang gagal, namun setidaknya kalian mendapatkan respek dari sejumlah mahasiswa di STT Telkom. Beberapa teman saya juga sependapat, mereka bilang proyek kalian sangat hebat.

    Kami, tim dari STT Telkom, akhirnya gagal di tiga besar. Yang berangkat ke Korea adalah tim dari ITB. Sayang sekali.

  4. anwarchandra said:

    thanks berat.
    akhirnya tim buta huruf yang lolos ke Korea.

    selamat jalan, kawan.. menangkan Indonesia.

  5. Gw rasa si dilihat dari tulisan lo, kalian kurang bisa mengkomunikasikan ide kalian ke mereka. Terbukti banyak dari mereka yang salah paham akan inti dan tujuan dari aplikasi yang kalian buat. Cukup sayang memang tapi itu sering terjadi bahkan di kalangan professional sekalipun

    Eniwei, Aside dari masalah paten. Kalian bisa teruskan eksistensi peoplepedia di internet, bikin jadi open source biar orang bisa contribute dan kali2 aja donate server. Siapa tau nanti investor ada yang berminat. That is jika kalian memang yakin sekali bahwa produk kalian akan menjadi hit baru.

    ~overandout

  6. anwarchandra said:

    Whoaaagh..! sang jawara (tahun barapa ya? 2004 ya?) juga ikut berkomentar.

  7. peoplepedia kayaknya keren nih..
    sayang kemaren pas dibandung gua gak sempet liat…
    dan yang gua paling sesalin gua gak bisa kenalan ama bung anwar pas kemaren bung anwar ke bandung…

  8. anwarchandra said:

    @Anthony
    bijaksana.. bijaksini..
    orang bijak ada disana-sini.
    gw masih tetep semangat, kok.
    cuman duit darimana, to??
    masa’ ngalahin Google pake server komputer gw?

    @Ukran or Fajar
    gw ga punya banyak kenalan juga.
    sempet ngobrol sih ama anak-anak aksara (sebelum akhirnya
    mereka jadi juara)
    sama anak2 Garuda (STT Telkom) yang akhirnya masuk 3 besar.

    @Wirawan
    Salut buat tim Garuda yang udah lolos ke 3 besar.
    Saya sangat menyesal gak dijelasin tentang Cakrawala.
    Begini, waktu saya minta dijelasin, eh.. ternyata salesman cakrawala udah abis suaranya.. hehehe..3x..
    ~larisManis!

    @Kuya
    Bos, ternyata gw gagal mengikuti jejak lo. hiks.. hiks..
    ya udahlah. berarti musti balik lagi ngerjain kodingan2 kotor.

    @ronald
    Wuihh..!
    ternyata lae Rajagukguk ini SA rupanya..
    kapan-kapan kita bisa kerjasama membuat musicalogous versi silverlight, atau bikin PeoplePDA (peoplepedia @ PDA)

  9. […] sering gagal dalam kompetisi, akhir-akhir ini saya kembali suka ngikutin salah satu diantaranya dan malah berencana mengikuti […]

  10. […] We are not expert-exchange or any community thing […]

Leave a Reply

Tag Cloud

