Saya ingin mencapai 70 Kg

awalnya kagum. blognya rame bener. tapi kalo rame gara-gara sikap yang menyebalkannya itu, gw jadi gak doyan lagi diskusi ama tuh orang salafy.
to the point person aja deh.
entah apa itu kaum salafy, gw juga baru denger. sekilas yang gw tahu si anto salafy ini menjelaskan bahwa:

    kaumnya tidak boleh nikmatin tangga nada, bunyi2an yang tidak terikat oleh aturan permusikan. yang boleh hanyalah lagu ‘nina bobo’ karena tidak terikat oleh aturan tangga nada. TOLOL ABISS wakakakakkak!
    Tidak boleh lihat gambar dari makhluk bernyawa. kontradiktif banget sama avatar bunganya, katanya dia sih bunga itu nggak ada nyawanya –> bukti sebuah ketololan. apakah semua salafy telah membuat kesepakatan untuk mengeluarkan ‘bunga’ dari kelompok makhluk bernyawa? ya sudahlah.. setelah itu udah gak mau tahu lagi, si anto ini memuntahkan selera gw.

setelah lihat chat log si TeGe setelah sebelumnya lihat dari Toto, oh my god, kesimpulan saya adalah dia lumayan bodoh untuk diajak berdiskusi. entah ngapain aja waktu dia kuliah di sastra indonesia UI. Sampe lulus kagak ya? semoga enggak lulus. malu-maluin aja. SDnya dimana sih?

coba lihat komentar gw dan balasannya apa. sebenarnya masih ada komentar lagi yang ketiga, tapi tidak ditampilkan. mungkin otaknya gak sampe untuk menjawab.

polemik? otakmu itu yang jadi polemik!

Advertisements

Comments on: "Blogger paling menyebalkan!" (46)

  1. hehehehe…
    beliau sudah kontroversial sejak dahulu kala kok, mas. klimaksnya ketika menganjingkan “almarhum” wadehel dan saya sendiri.
    sayang, postingan penganjingan itu malah sudah dihapus sendiri sama beliau akhirnya…entah kenapa ๐Ÿ™‚

    Jangan-jangan dengan menganjingkan ‘almarhum’, dia bisa menambah pahalanya.
    Dihapus? hehehehe… ya iyalah karena otaknya sudah nggak nyampe lagi.
    dia nggak punya ILMU apa-apa dan sulit berdiskusi. Tolol abiss dah..

  2. yah, setidaknya mas antosalafy sudah menaikkan hits blog PO Fasilkom secara signifikan.

  3. Hmm…..kalau ingin ‘mengkafirkan’ orang macam itu, jangan secara ‘terang – terangan’. harus pakai bahasa padang pasir, soalnya mereka tidak terbiasa Bhs. Indonesia.

    Peace. ๐Ÿ˜€

  4. [kaumnya tidak boleh nikmatin tangga nada, bunyi2an yang tidak terikat oleh aturan permusikan. yang boleh hanyalah lagu โ€˜nina boboโ€™ karena tidak terikat oleh aturan tangga nada. TOLOL ABISS wakakakakkak!]
    Tidak bisa mencerna penjelasan orang karena terlanjur dibakar emosi. Pun, menginjak-injak syariat Allah dan Rasul-Nya seenak perutnya. Padahal Allah dan Rasul-Nya melarang dan mengharamkan musik. Siapa yang TOLOL ABISS wakakakakkak!
    [Tidak boleh lihat gambar dari makhluk bernyawa. kontradiktif banget sama avatar bunganya, katanya dia sih bunga itu nggak ada nyawanya โ€“> bukti sebuah ketololan. apakah semua salafy telah membuat kesepakatan untuk mengeluarkan โ€˜bungaโ€™ dari kelompok makhluk bernyawa? ya sudahlah.. setelah itu udah gak mau tahu lagi, si anto ini memuntahkan selera gw.]
    Baru tahu sekarang ada orang berpendapat bunga itu bernyawa. Berarti pula pemilik blog ini juga berpendapat bahwa bunga memiliki ruh. Padahal, orang kampung dusun yang paling bodoh sekali pun ditanya bunga itu makhluk hidup bernyawa atau tidak? akan dijawabnya bunga adalah makhluk hidup tidak bernyawa. Tapi di pemilik blog ini (mungkin ahli dalam bahasa mimpi dan fatamorgana) mengatakan bunga dan tumbuhan adalah makhluk bernyawa.—> โ€“> bukti sebuah ketololan. SDnya dimana sih? Mudah-mudahan sih lulus berijazah.

    hehehe.. kebanyakan gaul sama orang dusun nih orang. emangnya salafy orang dusun semua ya??. bunga itu tumbuh-tumbuhan toh, makhluk hidup juga. saya mau deh kapan-kapan kesana disuruh penyuluhan. supaya orang-orang berilmu disana bisa mengerti biologi sedikit. udah ah! jangan dibikin polemik lagi.

  5. hati-hati mas … nanti darahmu dihalalkan juga lho …
    hehehehehehe …

    wah… ntar dulu dong. masa’ saya sedang menimba ilmu dulu nih dari si Anto. masa’ ga boleh sih?

  6. calonorangtenarsedunia said:

    sabar..emang gt dia tuh..semua komen saya di blog dia yg nanyain soal avatar bunga itu jg diapus dengan biadab,,
    btw, salam kenal..

    mas.. mas.. tolong dong avatarnya diganti. di blog saya ini dilarang ada gambar kartun.

  7. Weleh jadi rame ketika ngomongin ini, entahlah, jadi pertanyaan besar buat saya, haruskah kaum itu teriak-teriak untuk menunjukkan jati dirinya

    sebaiknya kaum itu menunjukkan jati diri dengan menjadi bermanfaat bagi sesamanya. dalam hal ini Anto sudah Oke banget (keep postin lah yauw), menjelaskan kembali di blognya mengenai apa yang ia yakini kepada salafy lainnya. Salah saya sendiri yang jadinya penasaran dan pengen tahu Salafy itu seperti apa bentuknya, tapi orang salafy pertama yang gw kenal ini terlalu cepat emosi, sehingga rasa keingintahuan itu saya muntahkan lagi..
    tapi lumayanlah… statistik saya jadi naik.

  8. Inget ngga, waktu nabi Musa bikin kapal besar di sebuah bukit..??
    Nabi Musa diketawain , dianggap gila, aneh , tolol..
    Awalnya Islam datang pertama kali dianggap aneh,
    Begitu juga akhirnya Islam dianggap aneh oleh pemeluknya sendiri.
    Mas, mending tanya dulu dalil2nya apa..?? hadistnya apa..?? shahih apa ngga..?? mas punya ilmunya ga…??
    Jangan tolol-tololin mereka dulu….
    Mungkin mereka TOLOL diantara kita, Tapi di Mata Allah justru Mas yg PALING TOLOL..!!!!

    diluar konteks nih orang. ketololan yang saya maksud bukan ketololan nabi Musa atau Salafy. hmhhh.. polemiknya masih mau dilanjutin nih?? yang gw anggap TOLOL Abiss adalah lagu ‘nina bobo’ yang tidak terikat tangga nada. gw udah nanya ke temen-temen pemusik, mereka ada yang bingung ada yang ngakak dan gw sendiri berpendapat nih orang TOLOL Abiss. Baiklah kalau ternyata saya yang PALING TOLOL, tapi comment saya yang terakhir tidak dicantumkan, so bagaimana orang PALING TOLOL seperti saya menggali ilmu si Anto??. pelit beneer…

  9. no comment..
    makin ga jelas mana yang bener dan mana yang ga. yang penting saya solatnya (semoga) bener.

    baiklah saya jelaskan… saya tidak judge salafy salah atau benar. yang saya judge adalah CARA BERDISKUSI. karena disini saya menulis sebagai blogger biasa yang kritis dan mau berdiskusi, bukan teriak-teriak ‘agama itu’ salah ‘agama ini’ yang bener.
    itu sih.. saya no comment juga ..

    dan banyak yang gembar-gembor agama juga ga solat. Malulah pada Allah..

    Setuju !

  10. anwarchandra said:

    saya perjelas.

    yang saya sebelin adalah Anto seorang (bukan salafy)

    mengenai Musik itu Haram atau tidak: saya telah mencoba menggali ilmunya. tapi diskusi berakhir, jadi.. no commentlah.
    tapi mengenai pendapatnya Anto tentang lagu ‘nina bobo’ tanpa aturan tangga nada, siapa sih yang setuju??

    mengenai gambar makhluk hidup: mana tahu itu benar dan saya yang salah.
    tapi mengenai avatar bunga. Menurut yang saya pelajari di SDN 16 Pagi Pekayon Pasar-Rebo JakTim, bunga adalah makhluk hidup. konteks nyawa itu apa jadinya? jelaskan dulu dong bung Anto.. jangan emosi lagi ya. yang sabar kalau ada orang nimba ilmu sama kamu. keep postin’ bro.

  11. Sama…Bukannya gw muak tuhhh ma anto salafi. Jujur saja, orang yg salaf tuh tak mungkin ngurusin blog. Mereka cenderung ke akhirat. Tidak sembarangan mengutip ayat-ayat Qur’an. Mereka mampu menelaah kehidupan dan mau menerima krtikan orang lain, serta menerima perbedaan yang ada. Sebab, perbedaan adalah rahmat bagi semesta alam. Dan yang paling utama orang salaf adalah…tidak menyebut dirinya salafi. Begitu rendah hatinya mereka. Kita? sombong banget merasa paling bener dan ngaku salafi hanya karena pandai menyebut ayat-ayat mana…untuk kepentingan pribadi.

  12. the23wind said:

    he…he…perang mulai berkecamuk, darah mulai bertumpahan…,no comment aja dech biar aman. yang pasti, karena nila setitik, rusak susu sebelanga…

  13. the23wind said:

    coz masih dalam proses menyikapi persoalan secara bijak ( ehhhmmm)…

  14. safitri said:

    Eh, bergunjing ttg org laen dosa lho^^. Hati-hati ya Mas2, jgn kepancing ego sesaat..

    iya sih ^^
    makasih ya mbak…
    saya sudah terlanjur kepancing ego sesaat

  15. Sabar dra…. Sabar…..

    Itu baru musik, g udah dibilang kafir, tolol, dungu, pembohong, plin-plan, peragu, hina banget deh pokoknya……

    Orang memang berbeda-beda…

  16. sudah banyak korban dari sang penghujat itu, bahkan para pengelola situs islam yang saya kenal baik dan sabar juga dihujat habis-habisan.

  17. […] hari ini cukup menyenangkan, di dunia blog, akhirnya blog saya, blog kawan, dan blog persekutuan menjadi ramai. Thanks untuk mas anto yang sudah menjadi kontributor, efeknya […]

  18. Baru tahu sekarang ada orang berpendapat bunga itu bernyawa.

    Saya kira sebaliknya. Baru anda seorang yang mengatakan bunga itu tidak bernyawa.

    Padahal, orang kampung dusun yang paling bodoh sekali pun ditanya bunga itu makhluk hidup bernyawa atau tidak? akan dijawabnya bunga adalah makhluk hidup tidak bernyawa.

    Maka dari itu orang dusun tersebut disebut orang bodoh.

    Hmm…..beginilah kalau ada ulama yang tidak menggunakan akal. Ah, terlalu berlebihan…begini kalau ulama tidak menerima logika. Saya kira apabila tumbuhan tidak hidup maka anda dan kami semua sudah tidak ada lagi di dunia karena tidak ada O2, hasil dari tumbuhan. Bagaimana caranya tumbuhan memproduksi O2 (Oksigen) apabila mereka tidak hidup…?

    Maaf, blunder anda (saya kira) sudah terbuka (agak) banyak. :mrgreen:

  19. budisan said:

    sebaiknya dilihat & disepakati dulu mana yg diperdebatkan. Anda tdk mungkin memperdebatkan dogma dg logika empiris. Dogma menurutku akan menghasilkan multipersepsi, sedangkan logoka empiris tidak. Jadi saat yg dibahas adalah Ayat2 suci, sebaiknya anda juga memakai dasar yg sama untuk mendiskusikannya. Begitu juga jika yg dibahas logika nyawa menurut biologi, sebaiknya memakai ilmu biologi juga untuk mendebatnya.
    Anda tahu, butuh ratusan tahun baru terbukti (dari salah satu Ayat suci) proses pertumbuhan embrio manusia, jauh sebelum ilmu kedokteran berkembang.
    Jika Ayat tsb dibahas pada saat itu, tentu saja akan jadi polemik karena keterbatasan logika empiris saat itu.

    salam.

  20. anwarchandra said:

    menanggapi tulisan mas anto lagi .

    My comment is awaiting moderation.

    coba baca dulu artikel ini mas anto.

    http://en.wikipedia.org/wiki/Internet_Relay_Chat

    dari artikel tersebut, dapat dipahami bahwa bukan saudara Fardiaz yang salah. namun, memang terdapat masalah delay pengiriman pesan dari komputernya si Fardiaz menuju komputer anda (vice versa).

    Permasalahan delay inilah yang menyebabkan chat log anda tidak sesuai dengan chat log Fardiaz.

    Bahkan yang lebih menarik lagi. urutan pesan yang dikirim
    contohnya:
    1. fardiazmail (4:08:12 PM): napa namanya pake abu?
    2. fardiazmail (4:08:23 PM): abu anto?
    tertukar juga.

    Karena pesan (1) dan pesan (2) disampaikan dengan jalur yang belum tentu sama. sehingga, lama tempuhnya juga bisa saja berbeda. kalau istilah networking, inilah kelemahan dari sistem yang connectionless.

    yah.. selain bisa musik, saya juga menguasai computer science. mungkin nanti kita bisa diskusikan kalau komentar saya ini tidak memuaskan.

    ^^ semoga membantu

  21. hmm..kayanya gara2 yang satu pake YM, trus yang satunya lagi pake meebo. gara2 ini aja ada seseorang yang menuduh orang lain berdusta..padahal akan lebih baik jika dikonfirmasi dulu, sehingga tidak menimbulkan perdebatan yang berujung dosa (yang dosa ya yang menghujat..heheehe)

  22. weleh weleh…
    ruamene nek lagi bergunjing…
    ra melok melok ah, soale gelap….
    mana y bener… mana yg salah

  23. assalamualaikum

    hanya mengomentari tulisan mas nya ๐Ÿ™‚

    sebenarnya ajaran salafy itu bagus kok mas

    hanya saja beberapa orang tertentu terlihat seperti memaksakan kehendak ttg ajaran salafy,jadi membuat orang yg ingin lebih mendalami islam malah takut duluan!

    contoh nya saya,di forum kampus saya berdebat dengan kaum salafy!nga tanggung2 sampe main pukul aku sama mereka!

    alhamdullilah dpt pencerahan dr ustad saya!yg menegaskan bahwasanya

    “ajaran salaf itu bagus,tapi terkadang terjadi pemaksaan kehendak ketika dakwah,selalu mengggangap salafy benar dan yg lain salah”

    bahkan hizbut tahrir pun dikafirkan!

    ingat yg berhak mengkafirkan itu hanya Allah Swt!jikalau anda dikafirkan berbahagialah karena dosamu akan berkurang!

    maka dari itu saya tegaskan jgn mengejek kaum salafy!seandainya mau mengejek ya langsung saja ke orang nya jangan bawa2 kaum salafy!

    walaupun saya bukan salafy akan tetapi saya tidak setuju dengan pengejekan terhadap kaum salafy!

    mengenai music haram itu sudah diperdebatkan dr jaman bahulak kita belum lahir!dan memang sangat kontroversial sekali …heheh!

    ada beberapa pendapat ulama yg mengatakan music sah sah saja
    jikalau ada beberapa syarat

    1.tidak berdampingan dengan khamr (minuman keras)
    2.tidak dinyaikan dengan wanita yg berbusana mengundang maksiat
    3.ditujukan untuk hal hal yg positif

    insya Allah kalo mas nya butuh referensi nanti saya tulis di blog saya!(kalo minta lo ya,klo nga ya nga usah :P)

    mengenai gambar mahluk hidup saya rasa sah sah saja kok!

    at last!jikalau mas antoslafy membaca comment saya ini ,tolong lah mas!anda berdakwah silahkan!hanya saja tidak usah memaksakan,toh pilihan mereka akan kembali kepada mereka sendiri!biarkan mereka memilih jalan mereka!

    kewajiban sesama umat islam hanya saling mengingatkan!kalo yg di ingatkan nga mau ya udah biarkan saja!bukan malah saling adu perang lewat blog seperti ini!hanya akan membuat yg mau mempelajari islam ketakutan,lebih apes nya lagi di baca orang non islam malah malu, satu umat kok ejek ejekan!

    apa perlu di adakan duel 1 vs 1 biar puas?aku jadi wasit deh!

  24. hmm..bijak yah ๐Ÿ™‚

  25. anwarchandra said:

    hmm… maaf jika postingan ini mengecewakan beberapa pengunjung.
    saya minta maaf buat salafy yang lain jika tersinggung, karena saya hanya ingin mengomentari anto, semua jadi kena.

    saya juga sudah berhenti berkunjung ke blog beliau. percuma juga. tidak bisa komentar lagi.

  26. anwarchandra said:

    tapi boleh juga.

    statistik blog saya jadi meningkat.
    saya jadi terkenal.

  27. Aneh juga..

    Trafiknya meningkat

  28. iya ya ? . hi2

  29. Kumpulan orang 2 bodoh yang sok ngomong, tanpa menilik lebih dalam sesuatu.
    wah, cukup seide

  30. # peyek said this on Juni 21st, 2007 at 2:09 pm #

    Inget ngga, waktu nabi Musa bikin kapal besar di sebuah bukit..??
    Nabi Musa diketawain , dianggap gila, aneh , tolol..
    Awalnya Islam datang pertama kali dianggap aneh,

    ========================================================

    Eh emang Nabi Musa bikin kapal besar? Bukannya nabi Nuh tuh?
    * Duuh emang penting gak sih *

  31. @Budisan
    Bagaimana kalau yg “Matahari mengelilingi Bumi” ๐Ÿ˜€
    Apakah belum terbukti oleh teknologi sekarang, dan perlu dibuktikan lagi lebih lanjut? :mrgreen:

    @Pam
    Bung salah alamat tuh… yg komen kayak gitu bukan @Peyek tapi @ga penting

  32. maksudnya yg perlu dibuktikan itu Bumi mengelilingi matahari, tapi keyakinan mereka malah sebaliknya

  33. Abu daud said:

    Sebagus2nya orang bodoh adalah diam.! Tinggalkanlah debat itu.walaupun km benar.agama bukan buat diperdebatkan.tapi d amalkan.

  34. nambahin atas gue:

    diamalkan dan tidak dipaksakan ke orang lain.
    dan tidak diaku sebagai yg paling benar. seandainya pun paling benar, ya disimpan saja di hati.

    gw tiga setengah tahun kuliah campur anak salafy, ga bisa menalar cara berpikir mereka. paradoks semua.

  35. abu hanzhalah zevian said:

    nambahin atas gue..plis de ah! he he
    paradoks maksudnye? makanya mas jalan satu-satunya memang kita harus kembalikan cara beragama kita ke manhajnya Rosulullah dan para Sahabatnya…supaya antum semua tidak bingung untuk senantisa memeperdebatkan dan mengkotradiksikan bahkan menolak dalil ( al Qur an dan AsSunnah yang Sahih ) dengan akal logika dan perasaan ( memang bener seperti itu…tapi nya kan…bla..bla..bla ).

    jadi kembalilah ke jalan ‘ilmu…
    wallahu’alam..

  36. […] Sikapnya kasar berjiwa iblis yang bersifat kanibal […]

  37. Seru-seru…

  38. Orang gila, kayak dia diurusin…capek mas, capek … eh ini postingan lama ya?

  39. […] lagi! 13. Anehnya di posting tertentu justru tidak berani menampakkan batang hidungnya komen? 14. Moody, kasar dan gampang merajuk bahkan sempat berniat menutup blog dan membuat blog baru. 15. Mendukung […]

  40. kenalilah dulu, no coment kalo ga kenal, emang di awal bisa penuh emosi, lihat segala sesuatu secara arif, sabar dan penuh pertimbangan….
    mungkin analoginya waktu kecil qt dijewer n diteriakin kakak or ortu so marah ga’ paling ga dongkol pasti n ngrasa qt ga dapat keadilan tapi saat dah gede bisa mikir jengkel kan kalo ada anak kecil yang badung,salafy nama baru g baru2 amat c…mereka keren g da matinya aku punya teman kampuz yang awalnya nyebelin banget tapi setelah aku bener2 kenal ….mereka keren abis, sisi baru dalam hidupku.
    nyebelin kadang tapi kalo dipikir lagi emang mereka bener banget, pokoknya mereka teratur banget n yang paling keren tiap nafas diajari ga boleh sia-sia. mungkin da sebagian yang nyalaf tapi masih belum berlaku arif ato sesuai dengan gaya salaf itu sendiri
    aku pernah ikut temanku yang bercadar-cadar ria, always smiley n baik banget, pernah lho aku masuk komunitas mereka takut…serem…awalnya tapi mereka kaya orang biasa,qt aja yang ga tau gaya mereka mungkin nganggap mereka makhluk aneh dsb…pokoknya yang jelek2. tapi aslinya g ko biasa biar rame jadi suka aja coment da yang ngedukung n menghujat, maklum kepala qt banyak jadi g mungkin bisa kompak iya/ ok
    satu hal lagi aku muslim diajari ortu cinta ma rosululloh n sekarang aku tambah cinta saat kenal mereka, dulu rosululloh dikenal sebagai orang gila penyair penyihir ddipukuli dianiaya dsb tapi setelah lama eh sekarang banyak yang cinta to…dah de kenali dulu baru bicara dijewer waktu kecil tu sakit fisik juga psikis tapi renungi lagi ternyata jeweran bokap or nyokap berarti banget n qt bisa coment biasalah anak kecil nangis dijewer cz badungnya minta ampun
    maap mas kalo salah kata maklum aneh aja bahas mas anto salafy itu kayaknya ga manfaat bgt

  41. mas can ko comentq ga termoderasi yo, ga tau ni numpang lewat aja ko’ tadi aku coment tak kenal maka tak sayang , stauku orang nyalaf tu baek2 ko orangnya n ga da yang ajaib pada mereka, tantangan ni mas pasti kalah ma aku….mau tau

    mas coba gaul ma mereka rasakan bedanya….he…he pokoknya kapan2 aja kalo lagi mampir bincang2 lagi
    last mereka ok punya
    kalo mas muslim yang fikirannya g keiket dimanapun pasti akan ngacungin jempol ke mereka tapi bukan jempol ke balik lho

  42. @aku

    Perhatikan tulisanku, aku tidak menjelek-jelekan Salafy.
    Aku hanya (pernah) kesal pada salah satu anggotanya yang merupakan seorang blogger juga.

    Terima kasih.

  43. abu qotadah said:

    salafy membingungkan

    ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

  44. firmansyah said:

    buat anto salafy,lue ngentot aja deh.dasar wahabi bangsat.biji peler bin baz aja tuh lu maenin.

  45. Kalau mengaku cinta Rosululloh, harusnya mengikuti cara rosululloh: berahlak mulia dlm da’wah (rosul anti menghina dan tidak sombong), rosul menjadi penyatu umat Islam, bukan pemecah belah dan penghardik sesama Muslim. Para sahabat Rosul menghormati perbedaan. Rosul tak pernah memaksa soal iman, apalagi cuma masalah mazhab atau dalil yg digunakan. Dan terpenting: Diharamkan surga bagi yg memicu perpecahan sesama muslim. Semoga kita selamat. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: